Cinta Mendalam ke Yamaha M1 Menuntun Valentino Rossi Kembali

Rossi-goodbye-kiss-Yamaha-YZR-M1
Rossi-goodbye-kiss-Yamaha-YZR-M1

Bro dan Sys semuanya… Perpisahan Valentino Rossi dengan Yamaha YZR M1 pada seri Valencia 2010 memang sangat mengharukan. Masih kita ingat ciuman terakhir Valentino kepada Baby M1 yang sangat dia cintai layaknya kekasihnya, sehingga Rossi pun memanggilnya “Baby”. Yupz..dari panggilannnya saja, kita bisa mengetahui betapa dalamnya rasa cinta Rossi kepada Baby M1 nya.

Mungkin bila dianalogikan dengan kisah cinta manusia Rossi dan M1 ibarat dua kekasih yang terpisah karena keaadaan dan situasi yang memaksa mereka berpisah. Seperti kita ketahui bersama, Tahun 2010 terjadi dilema di kubu FIAT-YAMAHA melibatkan Valentino Rossi VS Jorge Lorenzo. Istilah gampangnya Rossi “tidak nyaman” dengan kehadiran Lorenzo dan mengajukan opsi pilihan kepada Yamaha, dan ternyata Yamaha memilih Lorenzo pada saat itu. Selain itu memang adanya hasrat yang besar dari Sang Juara Dunia 9x untuk menambah gelar dengan 3 pabrikan yang berbeda yakni dengan Pabrikan Ducati.

valentino-e-bye-bye-baby
valentino-e-bye-bye-baby

Ternyata di Ducati Valentino Rossi tidak mendapatkan motor seperti yang dia harapkan. Inputnya di turuti setengah hati oleh para insinyur ducati, sehingga pengembangan terasa jalan di tempat. Terbukti tahun 2011 posisi terbaik Rossi hanya podium 3 di seri Le Mans Prancis, tanpa meraih satu pun kemenangan. Dan di tahun sekarang Valentino Rossi hanya mampu memberikan prestasi terbaik podium 2 juga pada saat race di Le Mans Prancis, bedanya tahun ini race berjalan dalam kondisi hujan. Podium seri kemarin tidak dimasukkan dalam cerita ini, karena terjadi setelah Vale menandatangani kontrak bersama Yamaha.
Teringat lagu Dewa 19 yang liriknya : ” Cinta kan membawamu…kembali disini..” Begitulah Valentino Rossi pun kembali ke Yamaha dengan cinta yang masih seperti dulu, tak lekang oleh waktu. Banyak argumen memang kepindahan Rossi kembali ke Yamaha adalah karena kondisi Ducati yang tidak kompetitif, ada benarnya juga sih. Tetapi menurut KomMotor sih rasa cinta yang mendalam kepada Baby M1 lah yang membuat Valentino Rossi kembali ke Yamaha. Bagaimana pendapat Bro dan Sys semuanya??? Silahkan di share…

Iklan

2 respons untuk ‘Cinta Mendalam ke Yamaha M1 Menuntun Valentino Rossi Kembali

  1. fria September 27, 2012 / 11:18

    Go Vale…Kutunggu aksimu dengan M1…Cemungud..

    • kommotor November 14, 2012 / 18:07

      Sekarang udah balik lagi pake M1..hehe..

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s