Tips Membeli Komputer Baru


Bro dan Sys semuanya…Di era teknologi dan informasi sekarang ini, komputer telah menjadi barang primer untuk sebagian orang. Dari mulai build sederhana sampai build komputer enthusiast atau extreme, dari komputer harga murah, sedang, sampai yang harganya selangit. Bagi pemula atau yang hanya pengguna biasa terkadang kita dibuat pusing oleh brosur yang dibuat oleh toko komputer yang menawarkan berbagai sepesifikasi hardware yang kita tidak mengetahui arti dan perbedaannya. Terkadang ada kekhawatiran uang yang kita keluarkan tidak sebanding dengan value atau nilai dari komputer yang kita dapatkan.

Berikut ini kommotor akan kasih tips cara membeli komputer baru agar mendapat nilai yang terbaik dari uang yang akan kita keluarkan :

  • Baca buku, browsing atau bertanya kepada yang mengerti tentang komputer tentang spesifikasi harga dari hardware-hardware komputer.
  • Bertanya melalui forum-forum komputer. Berdasarkan pengalaman kommotor, forum tanya jawab komputer yang orangnya ramah-ramah dan baik-baik salah satunya di koc2.com. Tinggal tanya disana, para master dan uhu KOC2 langsung menjawab dan memberi spesifikasi lengkap dan harga dari hardware yang kita inginkan. tinggal daftar, lalu masuk ke http://www.koc2.com/board46-build-my-system/ dijamin mendapatkan jawaban yang sangat memuaskan, recomended forum komputer deh..
  • Mengajak teman atau sodara kita yang memahami komputer dan harganya. Tinggal ajak makan dan kasih roko ( kalau dia perokok ) dijamin seneng deh tuh temen atau sodara kita sebagai bonus sudah nganterin kita. Daripada kita rugi ratusan ribu rupiah, ga mau kan???
  • Usahakan membeli hardware baru. Pengalaman KomMotor membeli hardware second, dikasih yang abal-abal dan cepet rusak. Boleh beli part ssecond kalau emang dana mepet banget dan kita sudah memahami tentang hardware komputer.
  • Usahakan menambah anggaran untuk beli Power Supply yang bagus, karena berpengaruh terhadap umur komponen komputer kita yang lain. Umumnya Power Supply bawaan casing kurang bagus dan dapat membuat hardware kita cepet rusak. Untuk forum tentang Power Supply, ini linknya http://www.koc2.com/board16-power-supply/.
  • Intinya kalau kita belum memahami harga dan hardware komputer, jangan pernah nekad beli sendiri, agar tidak menyesal di kemudian hari.


Sekian dulu deh tips dari KomMotor dan terimakasih KomMotor kepada para master KOC2.COM atas ilmu dan sarannya yang sangat berguna. Semoga tips kali ini bermanfaat untuk bro dan sys semuanya.

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s