Pilih Komputer Atau Pilih Laptop??

Komputer Atau Laptop?
Komputer Atau Laptop?

Bro dan Sys semuanya…Dizaman serba canggih ini, hampir sebagian besar manusia sudah bisa menggunakan komputer ataupun laptop, baik punya sendiri, nge rental atau minjem punya temen.
Yupz…Komputer dan Laptop, dua hal yang mempunyai fungsi yang sama, tetapi dimensinya berbeda. Yang paling enak memang kita mempunyai dua-duanya, komputer untuk di rumah dan laptop untuk digunakan di luar rumah. Tetapi ketika kita mempunyai anggaran yang terbatas, barulah kita dihadapkan kepada dilema yang mendalam, pilih komputer atau pilih laptop???


OK deh… anggap saja semua hardware komputer yang ditata sedemikian rupa dengan terintegrasi dengan monitor berbagai ukuran dan bisa dibawa kemana-mana kita namakan Laptop, ada sih yang masuk tipe netbook juga, cuman untuk memudahkan penyebutan dalam pembahasan kita sebut saja Laptop. Sebuah alat canggih yang praktis, karena bisa kita bawa kemana-mana, asal ada sumber listrik atau batere laptop kita masih hidup. Bahkan sekarang kita sering menemukan dimana saja berada, di mall, foodcourt, warteg, kampus, sekolah, bahkan di hutan pun ketika ada mahasiswa yang sedang praktek pasti kedapatan ada yang mebawa laptop. Pokonya buat yang seneng mobil atau move on alias sering diluar dan tetap mebutuhkan alat computerize, maka pilhannya jatuh kepada laptop.
Selanjutnya komputer, dengan dimensi besar tetapi elegan dan kebebasan dalam upgrade hardware dan bisa merakit speck sendiri membuat komputer tetap mempunyai penggemar atau pemakai tersendiri. Apalagi kalangan enthusiast yang mengutamakan kecepatan dan kepuasan tentunya tidak akan bisa berpaling ke laptop yang notabene speck dan upgrade yang terbatas. Begitupun kalangan overclocker yang membutuhkan motherboard dan pendingin khusus pastinya akan sangat terkekang menggunakan laptop dan lebih memilih komputer yang meberikan mereka kebebasan berekspresi. Kalangan gamers pun mayoritas akan memilih komputer karena leluasa memilih VGA yang keren-keren dan memadukannya dengan monitor berukuran besar untuk bisa menikmati game secara powerfull. Dan terakhir dimensi keyboard dan monitor yang leluasa dari komputer membuat komputer ini masih memiliki pemakai yang terkesan fanatik dan enggan beralih ke laptop.
So…Buat bro dan Sys semuanya, seandainya anggaran kita terbatas untuk salah satu saja, maka sesuaikanlah dengan kebutuhan dan tujuan kita untuk membeli komputer atau laptop. pikirkan mana yang terbaik dan paling kita butuhkan. Ketika dihadapkan pada pertanyaan pilih komputer atau pilih laptop??? Jangan bingung ya..Akhir kata, semoga tulisan ini berguna…

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s