Solusi Komputer Lemot Part II

Komputer VS Virus
Komputer VS Virus

Bro dan Sys semuanya…sebenarnya ini adalah lanjutan dari tulisan KomMotor yang berjudul Komputer Anda Lemot??? Ini Solusinya… Berdasarkan pengalaman KomMotor, apabila semua langkah sudah dikerjakan dan komputer anda masih lemot dan bahkan super lemot, maka masih ada solusi terakhir yang seharusnya bisa menyelesaikan permasalahan lemotnya komputer kita. Ok deh…biar keren kita namakan langkah ini sebagai Solusi Komputer Lemot Part II.

Solusi terakhir adalah format ulang komputer kita alias install ulang. Lho??? ribet dong??? emang iya.. dikarenakan komputer yang super lemot itu berasal dari serangan virus yang sudah menghujam sytem dari Windows atau OS komputer kita. Jadi, meskipun kita menggunakan antivirus untuk menscan komputer kita dan berusaha membersihkan virus-virus yang berada di komputer kita, maka system Windows atau OS kita pun akan ikut terhapus. Nah, jika file system ada yang terhapus, biasanya komputer jadi tidak stabil dan bahkan sampai super lemot.

Hal seperti ini biasanya terjadi pada para pemula yang baru berurusan dengan virus dan langsung mendelete virus yang terdeteksi meskipun itu melekat pada file system Windows atau OS komputer kita. Maka solusi terakhir emang harus diinstall ulang. Buat yang udah biasa menginstall sendiri, bukanlah pekerjaan yang sulit, tetapi buat yang belum bisa menginstall sendiri, maka harus merelakan sebagian uangnya untuk membayar biaya install ulang.

Sebenarnya inilah hal yang terpenting, apabila komputer kita sudah ganteng lagi, alias udah berhasil diinstall ulang, maka bentengilah dengan antivirus atau internet scurity yang diyakini bisa mengawal komputer kita secara penuh. Karena menginstal antivirus pada saat file Windows atau OS kita masih bersih itu bisa mebuat virus tidak bisa masuk ke file system Windows atau OS kita. Buat yang hobi internetan, maka internet scurity adalah wajib hukumnya karena dapat mengawal kita disaat internetan dan memblock virus, spam ataupun mallware yang hendak masuk ke komputer kita.

Dan untuk pertimbangan inilah 10 internet scurity terbaik menurut TopTenReviews :

  1. Bitdefender Internet Security 2013
  2. Kaspersky Internet Security 2012
  3. Panda Internet Security 2012
  4. AVG Internet Security 2012
  5. Norton Internet Security 2012
  6. F-Secure Internet Security 2012
  7. Avast Internet Security 6
  8. ESET Smart Security 5
  9. G Data Internet Security 2012
  10. BullGuard Internet Security 12

OK bro dan sys semuanya… semoga komputer kita sekarang udah ga lemot lagi. So..kita mau ngapain aja dengan komputer kita udah enak sekarang mah. Semoga berguna…

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s