Marquez Jatuh, De Angelis Menang di Sepang 2012

Marquez jatuh Sepang 2012
Marquez jatuh Sepang 2012

Bro dan Sys semuanya.. Balapan Moto2 dilaksanakan dalam kondisi basah dimana disini Marquez bisa juara, asalkan finish di depan Poll Esparagaro. Balapan pun dimulai, selepas tikungan pertama pembalap Jepang Nakagami terjatuh, tetapi masih dapat melanjutkan balapan. Yang menyita perhatian KomMotor justru pergerakan dari Syahrin, pembalap asal Malaysia yang start dari posisi 27 perlahan tapi pasti Syahrin menyalip satu per satu pembalap di depannya.

17 Laps to go : Nakagami terjatuh setelah bersenggolan dengan pembalap lainnya, kali ini Nakagami tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara memimpin di depan Simon, De Angelis dan Rea sementara Marquez di posisi 8 dan Ianone di posisi 9.Dan pesaing utama marquez, Poll Espargaro tercecer di posisi 13.

14 Laps to go : Disinilah semua mata tertuju kepada Hafizh Syahrin pembalap Petronas Raceline Malaysia ini mampu menyodok ke depan dan mencetak beberapa kali fastest lap hingga akhirnya mampu meraih posisi 5 dibeklakang Luthi. Sungguh luar biasa pembalap ini, dengan minim pengalaman di kelas Moto2 tetapi dia mampu memperlihatkan skill yang mumpuni. Seperti kita ketahui di saat kondisi hujan atau basah skill lebih dibutuhkan ketimbang power motor.

12 Laps to go : Syahrin overtake Luthi untuk merebut posisi ke empat dengan cara yang agak ekstrim, dan ditikungan tersebutlah Syahrin mengovertake pembalap lain sebelum-sebelumnya. Sementara itu di depannya terjadi duel antara Rea dengan De Angelis, mereka beberapa kali terlibat duel sengit. Dan akhirnya Syahrin berhasil meraih posisi pertama selama beberapa lap, sungguh luar biasa, Syahrin beberapa kali terlibat duel sengit dengan pembalap kelas dunia Moto2. Salip menyalip terjadi diantara 4 pembalap terdepan, yaitu : De Angelis, Rea, West dan Syahrin.

7 Laps to go : Disinilah terjadi tragedi jatuhnya Marc Marquez yang berada di bawah tekanan Ianone. Marquez berusaha memegang stang motor meskipun ia harus terseret ke gravel. Segala cara telah ia lakukan untuk membuat motornya berjalan kembali, namun sia-sia motornya tidak dapat berjalan kembali, hingga akhirnya Marquez menyerah dan tidak bisa melanjutkan balapan. Rasa kecewa yang mendalam terlihat dari Marquez yang hanya butuh finish di depan Espargaro agar bisa menjadi juara dunia.

6 Laps to go : Back to race, posisi di depan masih De Angelis, West, Rea dan Syahrin. Tidak berapa lama Luthi crash dan tidak bisa melanjutkan perlombaan. Sementara itu Rea, West dan Di Angelis terlibat pertarungan sengit. Mereka bertiga melakukan segala daya dan upaya untuk bisa menjadi yang terbaik di race kali ini.

3 Laps to go : Di saat Rea memimpin diikuti West dan Di Angelis, tiba-tiba Red Flag berkibar dan berikut susunan pemenang setelah Red Flag berkibar : Alex De Angelis di posisi satu, Anthony West di posisi dua dan Gino Rea di Posisi 3. Dan yang fantastis adalah Hafizh Syahrin, pembalap Petronas Racing Malaysia berhasil meraih posisi ke empat. Berikut Hasil Moto2 Sepang 2012 selengkapnya :

Pos. Num. Rider Nation Team
1 15 Alex DE ANGELIS RSM NGM Mobile Forward Racing
2 95 Anthony WEST AUS QMMF Racing Team
3 8 Gino REA GBR Federal Oil Gresini Moto2
4 86 Hafizh SYAHRIN MAL Petronas Raceline Malaysia
5 60 Julian SIMON SPA Blusens Avintia
6 29 Andrea IANNONE ITA Speed Master
7 36 Mika KALLIO FIN Marc VDS Racing Team
8 38 Bradley SMITH GBR Tech 3 Racing
9 77 Dominique AEGERTER SWI Technomag-CIP
10 80 Esteve RABAT SPA Tuenti Movil HP 40
11 40 Pol ESPARGARO SPA Tuenti Movil HP 40
12 45 Scott REDDING GBR Marc VDS Racing Team
13 24 Toni ELIAS SPA Italtrans Racing Team
14 49 Axel PONS SPA Tuenti Movil HP 40
15 88 Ricard CARDUS SPA Arguiñano Racing Team

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s