Red Flag Lagi Di MotoGP Sepang 2012

Red Flag Sepang 2012
Red Flag Sepang 2012

Bro dan Sys semuanya…Race MotoGP kali ini dilaksanakan dalam kondisi hujan, para pembalap menempati starting grid masing-masing. Jorge Lorenzo di pole position, diikuti Dani Pedrosa di posisi dua dan Andrea Dovizioso di posisi ketiga. Setelah para pembalap melakukan warming up lap, maka lampu hijau pun menyala pertanda balapan dimulai.

Lap 1 : Selepas start Lorenzo memimpin diikuti oleh Pedrosa dan Stoner di posisi ke tiga. Sementara di posisi ke empat ditempati oleh Bradl dan Rossi berhasil menyodok ke posisi lima diikuti oleh Bautista di posisi enam. Setelah itu Dovizioso perlahan-lahan overtake Bradl dan Rossi untuk menempati posisi ke empat.

16 Laps to go: Pedrosa semakin mendekati Lorenzo sehingga jarak mereka berdua kurang dari satu detik saja. Terlihat di sini pemilihan ban oleh Pedrosa sangat tepat, terlihat dari kecepatan motornya yang terus merangsek untuk mendekati Lorenzo. Dani Pedrosa memilih Ban Hard untuk depan dan belakang, sementara itu Lorenzo memilih hard untuk depan dan soft untuk belakang. Terlihat pedrosa lebih cepat dari Lorenzo yang beberapa kali mengalami sliding.

12 Laps to go : Ben Spies Crash dan harus dibawa ke medical center, sementara itu posisi Rossi melorot sampai ke posisi 10. Dan setelah itu giliran Dovizioso yang crash dan tidak bisa melanjutkan balapan. Dan satu lap kemudian, akhirnya Pedrosa berhasil overtake Lorenzo untuk mengamankan posisi pertama.

9 Laps to go : Disinilah terjadi crash yang menimpa beberapa pembalap, diawali dengan jatuhnya Crutchlow. Tidak lama berselang, sebelum Crutchlow beranjak, De Puniet menyusul crash di tempat yang sama. Setelah itu giliran Bradl yang naas dan terjatuh sehingga tidak bisa melanjutkan balapan. Hujan yang mengguyur Sepang dengan derasnya menjadikan para pembalap berjatuhan. Sekarang posisinya jadi pedrosa, lorenzo, Stoner, Hayden, Bautista dan Rossi di posisi enam.

7 Laps to go : Hujan yang semakin deras disertai angin kencang akhirnya memaksa Race Director mengibarkan Red Flag pertanda pertandingan dihentikan. Setelah menunggu beberapa lama, maka keluarlah keputusan Race Director yang menyatakan bahwa pertandingan dihentikan dan hasil berdasarkan waktu Red Flag berkibar. Dan hasil akhirnya adalah Pedrosa keluar sebagai juara, Lorenzo ditempat kedua dan Stoner di podium ke tiga. Dan berikut hasil race MotoGP Sepang 2012 selengkapnya :

Pos.

Num.

Rider

Nation

Team

Bike

1

26

Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team Honda

2

99

Jorge LORENZO SPA Yamaha Factory Racing Yamaha

3

1

Casey STONER AUS Repsol Honda Team Honda

4

69

Nicky HAYDEN USA Ducati Team Ducati

5

46

Valentino ROSSI ITA Ducati Team Ducati

6

19

Alvaro BAUTISTA SPA San Carlo Honda Gresini Honda

7

8

Hector BARBERA SPA Pramac Racing Team Ducati

8

41

Aleix ESPARGARO SPA Power Electronics Aspar ART

9

77

James ELLISON GBR Paul Bird Motorsport ART

10

17

Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing Ducati

11

9

Danilo PETRUCCI ITA Came IodaRacing Project Ioda-Suter

12

51

Michele PIRRO ITA San Carlo Honda Gresini FTR

13

4

Andrea DOVIZIOSO ITA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha

Dengan hasil ini, Dani pedrosa yang keluar sebagai juara, hanya terpaut 23 point dari pimpinan klasemen sementara, Jorge Lorenzo. Dan ternyata mitos Marco Simoncelli di Sepang ini tidak berlaku untuk Dani Pedrosa, Dia bahkan terlihat fight dan enjoy dengan balapan Sepang. So…dengan 2 seri tersisa, siapakah yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2012??? silahkan di share pendapatnya…

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s