Dilema Casey Stoner di MotoGP Philip Island 2012

Jorge-Lorenzo-Dani-Pedrosa-Casey-Stoner
Jorge-Lorenzo-Dani-Pedrosa-Casey-Stoner

Bro dan Sys Semuanya… MotoGP akan memasuki seri ke 16 di Philip Island, Australia. Berdasarkan klasemen sementara, seri ini berpotensi untuk melahirkan Juara Dunia MotoGP 2012. Seperti yang kita ketahui bersama, gelaran MotoGP tahun ini didominasi oleh tiga pembalap Alien, yaitu : Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner. Bukan hal yang mustahil apabila podium balapan kali ini pun tidak jauh dari mereka bertiga, permasalahannya posisi mereka di Podium berpengaruh untuk sejarah mereka bertiga di MotoGP. Sejarah disini bisa diartikan sebagai rekor ataupun pencapaian, tetapi sebelum berbicara sejarah kita lihat dulu kenapa ada Dilema Casey Stoner di MotoGP Philip Island 2012 ???

Sebelum membahas tiga Alien, seharusnya empat dengan Valentino Rossi, berhubung motor Valentino Rossi belum juga kompetitif, kita bicarakan tiga Alien dulu saja. Ok..Ini dia hasil balapan MotoGP 4 tahun terakhir di Sirkuit Philip Island :

Tahun 2011 :

1

Casey STONER AUS Repsol Honda Team Honda

2

Marco SIMONCELLI ITA San Carlo Honda Gresini Honda

3

Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team Honda

4

Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team Honda

5

Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha  

Tahun 2010 :

1

Casey STONER AUS Ducati Team Ducati

2

Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team Yamaha

3

Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team Yamaha

4

Nicky HAYDEN USA Ducati Team Ducati

5

Ben SPIES USA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha

Tahun 2009 :

1

Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team Ducati

2

Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team Yamaha

3

Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team Honda

4

Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini Honda

5

Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha

Tahun 2008 :

1

Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team Ducati

2

Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team Yamaha

3

Nicky HAYDEN USA Repsol Honda Team Honda

4

Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team Yamaha

5

Shinya NAKANO JPN San Carlo Honda Gresini Honda

Wow….Casey Stoner benar-benar tidak tertandingi kalau balapan di sirkuit ini, bahkan Tahun 2007 pun dia menjadi juara di Seri Philip Island ini, tetapi tidak dimasukkan oleh KomMotor karena Jorge Lorenzo belum ikut MotoGP. Dari data di atas terlihat kalau Casey Stoner begitu Ztrong di Sirkuit ini, selalu keluar menjadi pemenang di Sirkuit ini, amazing. Dukungan tuan rumah tentunya menjadi tambahan penyemangat untuk Stoner di Sirkuit ini. Selanjutnya adalah ini adalah balapan kandangnya Stoner yang mana dia sudah hapal luar dalam karakter sirkuit ini.

Terus dilemanya dimana??? Di MotoGP Seri Philip Island 2012 ini, Stoner tidak hanya berjuang untuk dirinya sendiri, tetapi juga buat timnya HRC yang juga sedang berjuang untuk menjadikan Dani Pedrosa untuk menjadi Juara Dunia MotoGP 2012. Di saat Stoner ingin pensiun dan ingin mencetak sejarah dengan kemangan terkhir , rekan setimnya, Dani Pedrosa juga butuh kemenangan untuk bisa mendekati point Lorenzo.

Jika Stoner dan Pedrosa sama-sama keukeuh bukan tidak mungkin kejadian Sachsenring 2012 terulang kembali, seperti kita tahu Duo Repsol Honda pada saat itu sedang memimpin, diikuti Lorenzo di posisi tiga. Karena sama-sama ngotot akhirnya Stoner terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan, dan lagi-lagi Lorenzo yang diuntungkan. Apakah HRC turun tangan untuk mengatur strategi??? KomMotor tidak bisa memastikan karena setahu KomMotor tidak ada aturan baku dalam hal seperti ini. Kalau HRC tidak memberikan intruksi penetapan strategi yang tepat, dijamin Stoner saat ini sedang bingung untuk menghadapi balapan kandang terakhir sebelum pensiun.

Terakhir duo spaniard, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang dipastikan akan habis-habisan di seri ini, mereka berdua sedang terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2012. Jorge Lorenzo hanya butuh perolehan point 3 point lebih besar dari Dani Pedrosa untuk memastikan gelar Juara Dunia untuk kali kedua. Artinya apabila Jorge Lorenzo berhasil finish di depan Dani Pedrosa dan menghasilkan 3 point lebih banyak dari Dani Pedrosa, maka dapat dipastikan Jorge Lorenzo keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2012. Sebaliknya Dani Pedrosa akan berusaha mati-matian finish di depan lorenzo untuk menjaga peluangnya sampai seri terakhir, sungguh berat memang, tetapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jadi, mari kita sama-sama saksikan perjuangan para rider MotoGP yang dipastikan bakal seru dan menegangkan. Untuk info jadwal lengkap MotoGP silahkan klik di sini. Semoga berguna…

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s