Tips Biker Menghadapi Musim Hujan

Biker dan Hujan
Biker dan Hujan

Bro dan Sys semuanya… Tidak terasa sekarang sudah memasuki musim hujan, tidak ada salahnya KomMotor berbagi sedikit pengalaman tentang Tips Biker Menghadapi Musim Hujan. Buat sebagian biker musim hujan adalah barokah dan kesenangan tersendiri, tetapi jangan salah ada sebagian biker yang meskipun butuh air, tetapi tetap merasa risih dengan musim hujan.

Berikut beberapa tips sederhana untuk biker dalam menghadapi musim hujan :

  • Beli jas hujan yang sesuai standar, hehe…standar kita masing-masing aja lah, jangan sampai karena pengen beli yang murah mengabaikan aspek-aspek penting lainnya. Dan jangan sampai lupa untuk menyimpannya di motor atau membawanya kemanapun kita riding. Ingat…sedia jas hujan sebelum hujan.
  • Bawalah plastik kecil untuk mengamankan dompet, handphone dan barang berharga lainnya yang masih bisa kena basah meskipun sudah disimpan di tas.
  • Selalu bawa sendal jepit untuk menghemat sepatu agar tidak cepat rusak, dan siapkan plastik atau keresek agar sepatu kita tidak kena basah.
  • Pakailah helm dengan kaca helm yang bening untuk memudahkan riding dikala hujan, mungkin kita pernah terpaksa riding dengan kaca helm dibuka untuk memperjelas pandangan dikala hujan, padahal itu sangat berbahaya sekali.
  • Kurangilah kecepatan, MotoGP aja kalau lagi hujan pasti lap timenya turun drastis, apalagi kita biker biasa jangan pernah riding dengan kecepatan tinggi pada saat hujan. Thats So Dangerous…
  • Jangan memaksakan perjalanan apabila hujan terlampau besar, karena pada saat hujan sangat besar biasanya jarak pandang akan berkurang dan bisa saja membahayakan keselamatan kita semua.
  • Buat yang suka ngopi dan merokok, sediakan stock secukupnya buat jaga-jaga kalau hujan terlampau besar dan kita berhenti bukan di warung kopi. Sambil nunggu hujan reda, kita bisa santai menikmati kopi dan rokok serta mendapat seberkas inspirasi baru, hehehe…

OK deh…segitu dulu tips sederhana dari KomMotor untuk biker dalam menghadapi musim hujan. Buat yang pengen nambahin, silahkan di share di kolom komentar. Semoga berguna…

Iklan

4 respons untuk ‘Tips Biker Menghadapi Musim Hujan

  1. Aa Ikhwan Oktober 31, 2012 / 11:37

    sip ajib,..nice tips 😀

  2. Fefen November 4, 2012 / 21:36

    Tips terakhir yg perlu dperhatikan bner…heheh.salam

  3. kommotor November 5, 2012 / 03:09

    Ok mazbro…makasih dah berkunjung…

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s