Reviews Windows 8

Sebelum baca Reviews Windows 8, ga ada salahnya baca tulisan KomMotor tentang Windows 8 Sudah Masuk Indonesia. Setelah kiriman beberapa hardware komputer yang KoMotor beli secara online tiba dengan selamat, maka KomMotor pun sibuk utak-atik maenan baru dan Sistem Operasi terbaru punya Microsoft, apalagi kalau bukan Windows 8.

Setelah Windows 8 terinstall dengan sempurna, maka akan ada ucapan hi bla bla bla…hehe, tetapi bukan hi bro seperti speedo punya New Vixion. Jangan lupa pilih Bahasa Indonesia untuk memudahkan kita di tampilan eks. Metro. Setelah itu kita langsung berhadapan dengan fitur baru Windows 8, yaitu fitur Eks Metro yang menampilkan beberapa aplikasi seperti E-mail, Messaging, IE terbaru, News, Weather dan masih banyak lagi, keren banget deh.

Tampilan Metro di Windows 8
Tampilan Metro di Windows 8

Buat yang mencari tampilan Desktop seperti Windows 7, tinggal klik sudut kiri bawah, maka akan langsung masuk ke Desktop yang tidak jauh berbeda dengan Windows 7. Fitur terbaru di desktop ini adalah ke empat sudutnya berfungi,tinggal arahkan mouse kita ke tiap sudut desktop. Sudut kanan atas dan bawah menampilkan Search, Share, Start, Device dan Setting. Sudut kiri bawah menampilkan fitur eks Metro dan sudut kanan atas menampilkan Apps dari eks Metro yang sedang kita jalankan.

Windows 8 Right
Windows 8 Right

Buat yang terbiasa dengan Start menu, maaf sekali untuk Windows 8 fitur tersebut sudah dihilangkan. Tetapi untuk fitur miripnya tinggal arahkan mouse ke sudut kiri bawah sampai muncul eks. Metro, klik kanan langsung muncul pilihan Run, Control Panel, Search dan lain-lain. Dan buat yang suka menggunakan Windows Media Player, Calculator, Paint, Notepad bawaan Windows tinggal masuk eks. Metro, klik kanan dan klik All Apps, maka fitur bawaan Windows sebelumnya bisa kita akses.
Windows 8 Apps
Windows 8 Apps

Dan buat yang kebingungan mencari tombol shutdown atau restart, tinggal arahkan mouse ke pojok kanan atas atau bawah. Klik Setting dan langsung pencet tombol power, dan pilih shut down atau restart, beres deh. KomMotor pun sempat bingung mencari tombol shutdown ini, hehe…
Windows 8 Music
Windows 8 Music

Kesimpulannya Windows 8 secara tampilan benar-benar keren banget ditambah dengan fitur baru yang seabrek menambah daya pesona tersendiri. Sebenarnya masih banyak fitur yang masih belum dibahas di sini, semoga suatu saat bisa dilanjutkan. Pokoknya mantap dan cool abis deh dan recomended banget untuk segera dipasang di komputer atau laptop bro dan sys semuanya. Semoga berguna..Tetap Semangat..

Iklan

3 respons untuk ‘Reviews Windows 8

    • kommotor November 8, 2012 / 05:20

      Hehe..pertamax di sini mah gampang…
      Langsung ke TKP..

  1. oyo Desember 2, 2012 / 14:02

    selamat, akhirnya ambil jg w8, msh kinyis2 dan meraba2 xixi
    sptnya menarik,,hanya butuh terbiasa sj. berapa jete bru?

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s