Hasil Race MotoGP Valencia 2012

Dani Pedrosa MotoGP race Valencia 2012
Dani Pedrosa MotoGP race Valencia 2012

Hasil Race MotoGP Valencia 2012mencatatkan nama Dani Pedrosa sebagai yang tercepat. Race kali ini berjalan dengan penuh drama mewarnai sepanjang balapan, terutama pada awal-awal balapan, rempong abis deh. Perbedaan pemilihan ban yang sangat mencolok menjadi judul utama race kali ini.

Start : Lampu hijau pertanda pertandingan dimulai telah menyala, para pembalap langsung betot gas masing-masing. Beberapa pembalap ada yang start dari pit line, Ada yang tahu kenapa??? keluar tikungan pertama Espargaro memimpin diikuti Barbera, Valentino Rossi dan Casey Stoner. Dovizioso berhasil overtake Stoner dan kemudian Rossi dan bahkan Espargaro yang membuatnya berhasil memimpin balapan untuk sementara.

27 Laps to go : Jorge Lorenzo unjuk gigi menyalip satu persatu pembalap di depannya dengan mudah, karena dia memilih tipe ban kering. Sedangkan kebanyakan pembalap yang lain menggunakan ban tipe hujan. Lorenzo memimpin diikuti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

26 Laps to go : Disinilah terjadi adegan PIT STOP layaknya F1, yang sangat jarang terjadi di MotoGP. Hal ini dikarenakan cuaca segera mengering, sementara banyak pembalap yang memilih ban tipe rain alias ban hujan. Yang salah pilih ban, segera berganti motor, sedangkan pembalap yang pemilihan bannya tepat beruntung dapat melanjutkan balapan dan membuat gap yang sangat jauh.

Posisi setelah drama PIT STOP adalah : Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Nakasuga, Bradl dan Cal Crutchlow. Setelah itu terjadilah duel head to head El Clasico antara Jorge Lorenzo Vs Dani pedrosa, sayang Dani pedrosa melebar dan membuat gap yang cukup jauh dengan Jorge Lorenzo. Sementara itu, Cal Crurchlow berhasil overtake Katsuyuki Nakasuga untuk mengamankan posisi ke tiga.

Selain drama PIT STOP, MotoGP Valencia 2012 juga menyajikan drama crash, beberapa pembalap terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh. Dimulai dengan Roberto Rolfo, Nicky Hayden, Stefan Bradl dan terakhir Jorge Lorenzo yang juga terjatuh ketika berusaha overlap James Ellison. Ini membuat Dani pedrosa melenggang sendirian di depan, diikuti Cal Cruthlow dan Katsuyuki Nakasuga.

Next crash : Hector Barbera, Ivan Silva, Claudio Corti dan terakhir Cal Crutchlow yang juga terjatuh padahal sedang berada di posisi ke dua. Hal ini membuat Katsuyuki Nakasuga melenggang nyaman ke posisi dua. Posisi berubah menjadi : Pedrosa, Nakasuga, Bautista dan Stoner. Casey Stoner terlihat ngotot banget di race terakhirnya sebelum dia pensiun, terbukti di akhir-akhir race dia berhasil overtake Bautista untuk posisi ke tiga.

Finish : Bendera Finish berkibar, Dani Pedrosa keluar sebagai Juara Seri MotoGP Valencia 2012. Katsuyuki Nakasuga, Test Ride Yamaha berhasil menyelamatkan muka Yamaha dengan menyabet podium kedua. Sementara Casey Stoner menutup karir MotoGP nya dengan cukup manis, Stoner berhasil mempersembahkan podium ketiga di penghujung karirnya. Berikut Hasil Race MotoGP Valencia 2012 selengkapnya :

Pos.

Rider

Nation

Team

Bike

Time/Gap

1

Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team Honda 48’23.819

2

Katsuyuki NAKASUGA JPN Yamaha Factory Racing Yamaha +37.661

3

Casey STONER AUS Repsol Honda Team Honda +1’00.633

4

Alvaro BAUTISTA SPA San Carlo Honda Gresini Honda +1’02.811

5

Michele PIRRO ITA San Carlo Honda Gresini FTR +1’26.608

6

Andrea DOVIZIOSO ITA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha +1’30.423

7

Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing Ducati +1’31.789

8

Danilo PETRUCCI ITA Came IodaRacing Project Ioda-Suter 1 Lap

9

James ELLISON GBR Paul Bird Motorsport ART 1 Lap

10

Valentino ROSSI ITA Ducati Team Ducati 1 Lap

11

Aleix ESPARGARO SPA Power Electronics Aspar ART 1 Lap

12

Randy DE PUNIET FRA Power Electronics Aspar ART 2 Laps

13

Hiroshi AOYAMA JPN Avintia Blusens BQR 2 Laps

14

Colin EDWARDS USA NGM Mobile Forward Racing Suter 3 Laps

 

 

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s