Hasil Yamaha ASEAN Cup Race 2012

Hasil-Yamaha-ASEAN-Cup-Race-2012
Hasil-Yamaha-ASEAN-Cup-Race-2012

Hasil Yamaha ASEAN Cup Race 2012 sedikit kurang menggembirakan untuk Tim Yamaha Indonesia. Bagaimana tidak, meskipun mampu menyapu bersih kemenangan di Heat 2, tetapi akhirnya Thailand keluar sebagai Juara Umum dengan keunggulan 4 point atas Tim Yamaha Indonesia.

Pada Heat 1, di kelas MT keluar sebagai juara Tamy Pratama (Indonesia), Agus Setyawan (Indonesia) sebagai podium ke dua. Sedangkan peringkat ke tiga ditempati oleh Prawat Yannawut (Thailand).

Sementara di kelas AT keluar sebagai juara Anupab Samoon, disusul oleh Akrat Panjan di peringkat ke dua dan Peerapong Boonlert di posisi ke tiga. Semua podium untuk kelas AT Heat 1 dikuasai oleh pembalap dari Thailand.

Pada Heat 2, di kelas MT keluar sebagai juara Agus Setyawan (Indonesia), disusul oleh Yoga Adi Pratama (Indonesia) di posisi ke dua dan Kannasoot Sittishena (Thailand) di posisi ke tiga.

Sedangkan Heat 2 di kelas AT keluar sebagai juara Tony Rahmawan (Indonesia) disusul oleh Akrat Panjan (Thailand) di posisi ke dua dan Peerapong Boonlert (Thailand) di posisi ke tiga.

Meskipun menyapu bersih kemenangan di Heat 2 baik  di kelas AT dan MT tetapi belum cukup untuk mengejar ketertinggalan Tim Yamaha Indonesia atas Thailand. Tim Yamaha Indonesia yang tertinggal 13 point pada Heat 1 (110-97), akhirnya harus menyerahkan gelar Juara Umum Yamaha ASEAN Cup Race 2012 kepada Thailand setelah akumulasi point terakhir tertinggal 4 point (202-198).

Hasil Yamaha ASEAN Cup Race 2012 ini membuat Thailand berhasil menyamai raihan gelar Juara Umum Indonesia, yakni sebanyak 4 kali. Indonesia berhasil menjadi juara umum Yamaha ASEAN Cup Race pada Tahun 2003, 2004, 2006 dan 2009. Sementara Thailand pada Tahun 2005, 2007, 2008 dan 2012.

Selamat kepada para pembalap Tim Yamaha Indonesia yang telah berhasil meraih kemenangan dan mengibarkan Bendera Merah Putih. Bersabar dan semoga Tahun depan mampu merebut kembali gelar Juara Umum. Maju terus pembalap Indonesia…

 

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s