Rossi : Stoner ‘Mulai Membenci Saya’ Setelah Laguna Seca 2008

Rossi-Stoner Laguna Seca 2008
Rossi-Stoner Laguna Seca 2008

“Stoner mulai membenci saya hanya karena dia kalah. Setelah itu, ia selalu tampak untuk berbicara tentang masa lalu, race ini [Laguna], karena dia tidak cukup jantan untuk memahami bahwa pada saat itu, ia kalah”-! Valentino Rossi.

Valentino Rossi meyakini pemegang dua Gelar Juara Dunia MotoGP yang baru-baru ini pensiun, Casey Stoner ‘mulai membencinya’ setelah menderita kekalahan pahit di tangan Italiliano di Laguna Seca 2008.

Balapan Laguna Seca adalah balapan yang sangat seru dimana Stoner mendominasi latihan dan kualifikasi. Tetapi saat race ternyata Valentino Rossi berhasil mengatasi Stoner.

Setiap kali Stoner menyalip untuk posisi pertama, Rossi segera membalas. Moment yang paling berkesan adalah melihat Rossi memaksa Yamaha M1 nya di Corkscrew Kerbing untuk mengambil alih posisi pertama.

Stoner Terjatuh-Laguna Seca 2008
Stoner Terjatuh-Laguna Seca 2008

Stoner kemudian keluar lintasan dan terjatuh, dan hanya menjadi peringkat kedua. Sang # 27 bahkan sempat menolak jabat tangan dengan The Doctor.

Pertempuran hebat lainnya adalah Valentino Rossi versus Jorge Lorenzo di Catalunya 2009, dimana Rossi berhasil menyalip Lorenzo di tikungan terakhir merupakan moment yang susah dilupakan di era MotoGP 800cc.

Setelah itu pada balapan Jerez 2010, Valentino Rossi mendapat sindiran dari Stoner, “Apakah ambisimu melebihi kemampuanmu?” Gara-gara Valentino Rossi memaksa nyalip Stoner yang mengakibatkan Rossi jatuh dan menyeret keluar Casey Stoner.

Berbicara kepada majalah Legends Dainese, Rossi mengatakan dari pertempuran GP AS: “Stoner mulai membenci saya hanya karena dia kalah. Setelah itu, ia selalu tampak untuk berbicara tentang masa lalu, race ini [Laguna], karena dia tidak cukup jantan untuk memahami bahwa pada saat itu, ia kalah! ”

Rossi berhasil memenangkan gelar ke enam kelas premier pada tahun 2008, dan yang ketujuh pada tahun 2009, sebelum akhirnya mengalami patah kaki tahun 2010 dan membuat keputusan yang kurang beruntung di Ducati pada tahun berikutnya.

Berkaca pada evolusi MotoGP, Rossi merasa bahwa olahraga ini dan pesaingnya kini telah menjadi ‘terlalu serius’.

“Dalam beberapa tahun terakhir, olahraga ini telah menjadi terlalu serius dan begitu juga pembalapnya. Di masa lalu, itu lebih hanya tentang keberanian tapi sekarang semua orang lebih serius dan sangat atletis. Mereka diet dan latihan lebih banyak dan tidak memiliki kehidupan yang normal. Saya pikir sangat penting untuk dapat bersenang-senang juga! ”

Tanpa kemenangan sejak bergabung ke Ducati, Rossi kembali ke Yamaha untuk musim depan, di mana ia akan mencoba untuk menghidupkan kembali karirnya bersama peraih dua kali juara dunia, Jorge Lorenzo.

The Doctor yang nanti berusia 34 tahun di seri pembuka Qatar, mengatakan kecanduan untuk menang adalah sesuatu yang tidak bisa disembuhkan seperti biasa.

“Rasa kemenangan berbeda dari semua hal-hal lain. Ini seperti ‘Drugs’. Ini adalah alasan utama untuk balap. Sayangnya, itu sangat singkat – hanya tiga atau empat jam – hari berikutnya, Anda membutuhkan lebih banyak. Itu tidak pernah berhenti. ”

Rossi memegang rekor sepanjang masa untuk kelas utama dengan 79 kemenangan sejak debutnya pada tahun 2000, namun kemenangan terakhirnya adalah di Sepang 2010.

Sumber : crash.net

Iklan

Satu respons untuk “Rossi : Stoner ‘Mulai Membenci Saya’ Setelah Laguna Seca 2008

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s