Monster Energy Drink Jadi Sponsor Tim Yamaha Factory MotoGP..??

Monster Energy Drink
Monster Energy Drink

Monster Energy Drink Jadi Sponsor Tim Yamaha Factory MotoGP..?? Sepertinya itu adalah gosip terhangat yang sedang beredar di luar negeri sana. Situs spanyol Motocuatro melaporkan bahwa Yamaha telah berbicara kepada Jorge Lorenzo untuk melepaskan sponsor pribadinya, yaitu sesama minuman energy, Rockstar Energy Drink.

Menurut Motocuatro, ceritanya dimulai dari awal tahun ini. Setelah Jorge Lorenzo memperbarui kontraknya dengan Rockstar, sementara Valentino Rossi bergabung kembali dengan Yamaha. Keduanya, baik Rockstar maupun Monster telah melakukan pembicaraan dengan pihak Yamaha.

Pada awalnya Monster berniat untuk menjadi sponsor khusus untuk motor Rossi saja, kabarnya dengan nilai kontrak serupa dengan ENEOS yang juga nempel di fairing Yamaha.

Sebagai jawaban dari pihak Rockstar pun langsung menghubungi pihak Yamaha guna mencocokkan besaran nilai sponsorship Monster. Dapat diartikan Lorenzo dan Rossi mendapatkan bayaran yang sama dari dua sponsor yang berbeda. Lorenzo dengan stiker Rockstar di fairing motornya dan Rossi dengan stiker Monster di fairing motornya.

Terdapat dua sponsor yang berbeda dalam satu Tim MotoGP mungkin adalah solusi terbaik. Ternyata pihak Monster akhirnya mengajukan penawaran untuk kedua belah pihak, baik Jorge Lorenzo maupun Valentino Rossi.

Mungkin karena pihak Monster ketakutan untuk masalah hasil akhir MotoGP 2013 nanti. Masuk akal memang, karena Jorge Lorenzo baru saja berhasil meraih Juara MotoGP untuk kedua kalinya, sementara The Doctor kembali ke Yamaha setelah tanpa kemenangan di Ducati.

Menghadapi tawaran pihak Monster, sekarang justru pihak Yamaha sedang kebingungan. Jika pihak Yamaha menginginkan Monster untuk mensponsori dua pembalapnya, maka pihak Yamaha harus meminta klausul dalam kontrak Lorenzo yang memberi mereka hak untuk memveto sponsor pribadinya.

Jorge Lorenzo-Rockstar
Jorge Lorenzo-Rockstar

Pabrikan Yamaha harus membeli Lorenzo agar keluar dari Sponsorship, yang kabarnya mencapai satu juta euro setahun. Yamaha akan mendapat kompensasi untuk uang yang mereka keluarkan, karena kabarnya pihak Monster telah menaikan penawaran mereka.

Dari sebelumnya hanya 1,5 juta euro per musim hanya untuk stiker di motor Rossi, kini tawarannya meningkat menjadi 4 juta euro per tahun untuk stiker pada motor Rossi dan juga di motor Lorenzo.

Apabila tercapai kesepakatan antara Tim Yamaha Factory Racing dengan pihak Monster, tidak akan berpengaruh kepada Tim Yamaha Tech3. Tim Tech3 masih tetap menggunakan nama Monster Yamaha Tech3.

Meskipun isu ini santer terdengar, tetapi belum ada konfirmasi dari masing-masing pihak. Bahkan Jorge Lorenzo pun kemarin-kemarin masih tampil di depan publik dalam acara Rockstar Energy.

Kesepakatan antara pihak Yamaha dengan pihak Monster akan diumumkan pada minggu pertama bulan Januari 2013. Tanda-tanda ada sponsor baru untuk Yamaha, bisa dilihat dari penampilan publik Jorge Lorenzo.

Jika Lorenzo sudah tidak memakai topi dan pakaian dengan logo Rockstar, maka dapat dipastikan berita dari Motocuatro adalah benar adanya. Bagaimana menurut bro dan sys semuanya??? Setujukah apabila motor Yamaha M1 Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan ditempel stiker Monster Energy Drink???

Iklan

11 respons untuk ‘Monster Energy Drink Jadi Sponsor Tim Yamaha Factory MotoGP..??

  1. rudi sitompul Desember 24, 2012 / 17:40

    Rossi emang memikat hati para sponsor

    • kommotor Desember 24, 2012 / 18:01

      Setuju..untuk masalah sponsor dan popularitas, Rossi emank TOP banget…

    • kommotor Desember 24, 2012 / 18:49

      Aksinya Rossi ya?? Amin deh… 😉

  2. oyo Desember 24, 2012 / 21:45

    lha,,,,ini baru mantap! auranya jadi lebih angker, dilanjut2……

    • kommotor Desember 24, 2012 / 21:54

      Yoi..moga2 jadi ya gan…

      • oyo Desember 24, 2012 / 22:08

        aminn msbro!

    • kommotor Desember 25, 2012 / 02:28

      Yoi gan..smoga aja jadi seragaman,,,

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s