Kejadian Yang Membuat Ben Spies Meninggalkan Yamaha

Ben Spies
Ben Spies

Kejadian Yang Membuat Ben Spies Meninggalkan Yamaha akhirnya terungkap setelah Ben Spies memberikan pernyataan kepada CycleWorld.com. Keputusan dari Ben Spies sempat mengejutkan banyak orang, karena pada saat itu meskipun Ia sering tampil buruk, tetapi sepertinya Yamaha masih memberikan tempat untuknya di tahun 2013.

Dalam perjalanan karir balapnya, Ben Spies telah menjadi pembalap Yamaha sejak beralih dari AMA ke WSBK dan langsung berhasil menjadi juara WSBK pada tahun 2009. Melihat prestasinya tersebut membuat tim Monster Yamaha Tech3 jatuh hati dan meminangnya.

Prestasinya di MotoGP pada tahun pertamanya tidak bisa dipandang sebelah mata, ia mampu memberikan podium meskipun dengan menggunakan motor satelit. Begitu pun setelah Ben Spies ditarik untuk menggantikan Valentino Rossi di Tim Yamaha Factory Racing pada tahun 2011, Ben Spies berhasil memperoleh kemenangan pertamanya di Sirkuit Assen.

Ben Spies terjatuh
Ben Spies terjatuh

Namun pada tahun 2012 kemarin, Ben Spies seolah meredup. Dari mulai terjatuh, keracunan makanan dan sampai pada kerusakan mesin pada motornya. Dia seolah tidak pernah lepas dari kesialan yang sering menimpanya sepanjang tahun 2012, dan entah kenapa kesialan itu enggan menjauh darinya sampai musim 2012 berakhir.

‘The Elbowz’ akhirnya mengungkap kejadian dibalik layar kepindahannya dari Yamaha ke Ducati. Ben Spies menyebutkan bahwa komentar pedas seorang petinggi Yamaha pada seri Mugello lah yang membuatnya mengambil keputusan untuk meninggalkan Yamaha.

“Aku keracunan makanan di Mugello (GP Italia), keracunan makanan yang sangat parah. Aku seharusnya tidak mengikuti balapan. Aku merasa sakit dengan helmku dan sesudahnya terengah-engah dan gemetar tak terkendali,” kata Spies kepada CycleWorld.com.

“Yamaha tetap di Italia dan melakukan test pada hari berikutnya, tetapi aku tidak bisa mengendarainya. Aku tidak bisa bergerak, aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi, ” tambah Spies lagi.

“Seorang karyawan senior Yamaha mendekati saya dan berkata, ‘Kami telah investasikan banyak uang untukmu. Jangan datang ke Laguna Seca jika anda tidak 100%, kami telah kehilangan kepercayaan kepada anda,’ pungkas karyawan senior Yamaha tersebut.

“Itu adalah kejadian yang membuat aku membuat keputusan untuk meninggalkan Yamaha pada tahun 2013.”

“Saya punya banyak teman baik di Yamaha, tetapi ketika seseorang berbicara kepada anda seperti itu, anda akan kehilangan rasa hormat untuk mereka,” pungkas Ben Spies.

Ben Spies yang pada gelaran MotoGP 2013 akan membalap bersama tim Pramac Ducati, ternyata sempat berfikiran untuk kembali ke WSBK bersama tim BMW. Tetapi dengan segala pertimbangan, akhirnya Ben Spies memutuskan untuk tetap membalap di MotoGP.

Setelah gagal mengikuti test di Valencia akibat dari cedera bahu yang dideritanya pada seri Sepang Malaysia, Ben Spies akan mengendarai Desmosedici untuk pertama kalinya pada sesi test di Sepang pada awal Februari nanti.

Sumber : crash.net

Iklan

2 respons untuk ‘Kejadian Yang Membuat Ben Spies Meninggalkan Yamaha

  1. oyo Januari 5, 2013 / 03:01

    praduga tak bersalah tp bs jd,mgkn jg intrik ODY sengaja singkirin spies bt mulusin jln rossi balik ke YFR,,gmn g wong iming2 sponsor kbrnya guede. YFR sendiri butuh sponsor utama dan co., sl ini bt rossi gampang hehe.
    tampilan baru ne bro,,

    • kommotor Januari 5, 2013 / 11:59

      Aneh juga c liat Spies tahun sekarang. Kemungkinan seperti yg seperti mazbro bilang, bisa juga sih.. ;). Tahun baru,,tampilan baru mazbro..

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s