Samsung Chromebook Intel Core i5 Dengan Harga $400

Samsung Chromebook Intel Core i5 Dengan Harga $400
Samsung Chromebook Intel Core i5 Dengan Harga $400

Samsung Chromebook Intel Core i5 Dengan Harga $400 atau jika dalam rupiah sekitar Rp 4 juta. Samung Chromebook ini merupakan jajaran mini desktop dari Samsung yang dibekali processor Intel Core i5 di dalamnya.

Meskipun masuk jajaran mini desktop, tetapi Samsung Chromebook ini sangat cepat dengan adanya SSD dipadukan dengan OS Google Chrome. Samsung tahun lalu mulai menjual model dengan prosesor Intel Celeron B840, tapi sekarang ada model baru dengan Processor Intel Core i5 di dalamnya.

Samsung Chromebook XE300M22-A01US ini kecepatannya tidak terlalu luar biasa. Ia memiliki prosesor i5-2450M Core, yang merupakan generasi kedua Intel Core CPU dengan HD Graphics 3000. Dengan kata lain, Samsung Chromebook ini setidaknya generasi di belakang chip Intel terbaru.

Processor ini termasuk cepat dalam menangani tugas-tugas komputasi dasar, termasuk pemutaran video HD. Dan hal inilah yang benar-benar kita butuhkan untuk sebuah komputer yang dirancang untuk menjalankan aplikasi web pada web broser.

Samsung Chromebook Intel Core i5-Tampak Belakang
Samsung Chromebook Intel Core i5-Tampak Belakang

Seperti model Chromebox sebelumnya, versi baru ini juga dibekali dengan 4GB RAM, 16GB penyimpanan, 6 port USB 2.0, WiFi, Bluetooth, dan Ethernet. Tidak ada port VGA, tetapi ada DisplayPort dan DVI jack.

Buat yang masih bingung kenapa kapasitas penyimpanan Samsung Chromebook ini sangat kecil, hal itu dikarenakan untuk penyimapanan data pada OS Chromium lebih menitik beratkan pada penyimpanan awan alias cloud storage melalui Google Drive dengan kapasitas 100GB.

Buat bro dan sys semuanya yang sudah terbiasa membeli barang secara online dari luar negeri dan ingin meminang Samsung Chromebook ini, KomMotor kasih linknya nih. Yang pertama di www.compsource.com dengan harga $405 dan di www.amazon.com dengan harga $423.

KomMotor sih nunggu masuk Indonesia aja deh..soalnya penasaran juga dengan Chromium OS yang dipadukan dengan processor Intel Core i5, mantap ngga yah???

Sumber : liliputing.com

Iklan

4 respons untuk ‘Samsung Chromebook Intel Core i5 Dengan Harga $400

  1. paedhimas Januari 15, 2013 / 08:27

    bisa gantihn notebook,nich..

    • FB YH Januari 15, 2013 / 08:37

      Tetep engga bisa mas. Ini masih butuh monitor, keyboard, dan mouse. Ini cuma CPU thok

  2. FB YH Januari 15, 2013 / 08:36

    Wah ini sih jiplak Mac Mini! bisa2 digugat lagi nanti samsung

    • kommotor Januari 15, 2013 / 20:24

      Mungkin itu aplikasi dari teori Amati, Tiru, Modifikasi.. :mrgreen:

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s