Valentino Rossi Mengincar Kemenangan Ke 80

Valentino Rossi-Jakarta 2013
Valentino Rossi-Jakarta 2013

Valentino Rossi Mengincar Kemenangan Ke 80, meskipun reguler podium tetap menjadi target pertama di musim 2013. Peraih 7 gelar juara dunia MotoGP ini telah mencetak 79 kemenangan.

Sang Legenda Hidup MotoGP ini masih tetap kokoh sebagai peraih kemenangan terbanyak sepanjang masa di kelas MotoGP/500cc. Hingga akhirnya terjebak di angka 79 kemenangan yang terakhir diraih dengan Yamaha YZR-M1 pada tahun 2010.

Dua tahun penuh dengan rasa frustasi telah mendorong Valentino Rossi untuk kembali ke Yamaha. Di Tim Yamaha Factory MotoGP, Rossi akan bergabung dengan juara bertahan MotoGP 2012, Jorge Lorenzo.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan La Gazzetta dello Sport selama kunjungannya di Jakarta, Rossi mengungkapkan targetnya untuk kejuaraan MotoGP 2013 :

“Ini akan sulit untuk menjadi sekuat Pedrosa dan Jorge, tidak hanya sekali tapi akan sering. Dengan M1 saya akan lebih kompetitif, tapi untuk posisi berapa? Keempat? podium? kemenangan? Saya tidak tahu.”

“Tujuannya adalah untuk memenangkan GP untuk pertama kalinya sejak 2010. Jika saya tidak menang, tapi finis di podium setiap hari Minggu, maka itu akan tetap baik. Tapi kemenangan akan menjadi momen yang paling berharga. ”

Rossi menambahkan bahwa dia ingin menyelesaikan musim 2013 dengan setidaknya sepuluh podium dan tiga besar di klasemen. Rossi selalu di tiga besar klasemen akhir dengan Honda dan Yamaha, namun di Ducati Rossi hanya meraih posisi ke enam sebagai posisi terbaiknya.

Pembalap yang akan berusia 34 tahun pada balapan Qatar ini mengatakan bahwa dia memiliki kesempatan untuk meraih podium pada balapan di Qatar. Tergantung pada kecepatan Rookie Honda Repsol, Marc Marquez.

Mengomentari karirnya di Ducati yang mengecewakan itu, Rossi mengatakan: “Kami tidak mampu merubah motor ke gaya saya dan saya tidak bisa menyesuaikan diri untuk motornya.”

“Saya meninggalkan motor yang selalu sulit untuk dipush sampai limit. Tidak pernah memberi Anda perasaan bahwa itu di bawah kontrol. Tetapi mereka memiliki pembalap yang baik dan mereka dapat melakukannya dengan baik. Kita akan lihat apa yang dilakukan Audi untuk membuat motornya lebih baik.”

Mungkinkah target Valentino Rossi di MotoGP 2013 akan tercapai? Ataukah akan tersandung oleh Sang Rookie Marquez? Silahkan di share pendapatnya…

Sumber : crash.net

Iklan

2 respons untuk ‘Valentino Rossi Mengincar Kemenangan Ke 80

  1. Pak Sodikin Januari 31, 2013 / 09:03

    Rossi…? oh aku suka dia. Semoga di tahun 2013 ini ia kembali berjaya dan mengalahkan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

    • kommotor Januari 31, 2013 / 13:04

      Semoga saja…thankz dah berkunjung pa..selamat ya udah jd pemenang TopBlog Indonesia….

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s