Market Share Search Engine Di Dunia

Search Engine di Dunia
Search Engine di Dunia

Market Share Search Engine Di Dunia masih dikuasai oleh Google sebagai market leader. Menurut data dari Search Engine Watch, Google menjadi yang pertama dengan 114,7 miliar permintaan pencarian dengan market share 65,2%.

Sementara itu mesin pencari asal Cina, Baidu, menduduki peringkat kedua dengan 14,5 miliar permintaan pencarian dengan market share 8,2%.

Di peringkat ke tiga masih bertengger Yahoo dengan 8,6 miliar permintaan pencarian dengan market share4,9%. Buat kita orang Indonesia, hal ini agak terasa aneh memang, karena di Indonesia Yahoo begitu populer dan bisa dibilang hanya kalah dari Google saja.

Terjadi perubahan di peringkat ke empat yang selama ini ditempati oleh mesin pencari Bing. Bing harus merelakan tempatnya diambil oleh mesin pencari asal Rusia, Yandex. Yandex berhasil meraih 4,8 miliar permintaan pencarian dengan market share 2,8%.

Menurut pihak Yandex, peningkatan kueri pencarian ini berasal dari trafik yang berasal dari Rusia, yang memiliki populasi hampir 142 juta. Selain di Rusia, mesin pencari Yandex memperoleh trafik dari Kazakhstan, Belarusia dan Turki.

Dan ditempat terakhir 5 besar, akhirnya Bing harus menerima kekalahannya dari Yandex. Mesin pencari milik Microsoft ini mempunyai 4,4 miliar permintaan pencarian dengan market share 2,5%.

Terakhir, Search Engine apakah yang sering digunakan bro dan sys semuanya??? Apa alasannya??? Silahkan di share di kolom komentar…

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s