Hasil Tes Moto2 Valencia 2013 : Doni Tata dan Rafid Topan Masih Punya Harapan

Doni Tata-Tes Moto2 Valencia 2013
Doni Tata-Tes Moto2 Valencia 2013

Hasil Tes Moto2 Valencia 2013 : Doni Tata dan Rafid Topan Masih Punya Harapan, meskipun catatan waktu mereka berdua kurang begitu baik. Bahkan di hari terakhir Doni Tata terpuruk di urutan paling buncit, sementara Rafid Topan Sucipto tidak turun ke lintasan dikarenakan mesin untuk musim 2013 yang belum datang.

Doni Tata yang mempunyai pengalaman lebih banyak dibanding Rafid Topan Sucipto memang terlihat lebih matang. Terlihat dari catatan waktunya yang kian hari bertambah cepat. Berbeda dengan Rafid Topan yang harus berjuang mengatasi suhu dingin ditambah pasokan mesin 2013 yang belom siap.

Dan berikut hasil perolehan catatan waktu Doni Tata Pradita selama tes moto2 Valencia 2013 :

Hasil Tes Moto2 Valencia 2013-Doni Tata Pradita
Hasil Tes Moto2 Valencia 2013-Doni Tata Pradita

Sementara di bawah ini adalah catatan waktu Rafid Topan Sucipto yang tidak bisa mengikuti hari kedua dan ke tiga :

Hasil Tes Moto2 Valencia 2013-Rafid Topan
Hasil Tes Moto2 Valencia 2013-Rafid Topan

Berdasarkan data di atas terlihat bahwa kedua pembalap Indonesia ini memang masih jauh dari pembalap tercepat. Doni Tata tertinggal sekitar 3,3 detik dan Rafid Topan tertinggal sampai 5,3 detik.

Rafid Topan-Tes Moto2 Valencia 2013
Rafid Topan-Tes Moto2 Valencia 2013

Sebuah pekerjaan rumah yang sangat berat bagi mereka berdua untuk dapat memangkas gap dengan pembalap tercepat. Kabar baiknya adalah, seperti kita ketahui bersama spesifikasi mesin yang digunakan di Moto2 adalah sama semua. Yang membedakan adalah sasis, suspensi dan setting motor.

Artinya dengan setting motor yang bagus, ditambah adaptasi yang cepat, bukan tidak mungkin Doni Tata dan Rafid Topan bisa berjuang nyari point dan bahkan bersaing untuk podium.

Apalagi jika balapan berjalan dalam kondisi hujan, dimana skill dan keberanian lebih berpengaruh dibanding power motor. Ada kemungkinan Bendera Merah Putih berkibar di podium Moto2.

Terakhir, KomMotor dan pastinya bro dan sys semuanya akan selalu mendukung perjuangan kalian berdua untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia di dunia balap Internasional. Semoga kalian berdua bisa memberikan yang terbaik, Doa kami semua menyertai kalian… Semangat..!!!

Sumber gambar : lutfi117.wordpress.com

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s