Valentino Rossi : Saya Belum Lupa Cara Membalap

Valentino Rossi-Joss
Valentino Rossi-Joss

Valentino Rossi : Saya Belum Lupa Cara Membalap, hal itu dikatakannya setelah meraih hasil yang memuaskan di test MotoGP Sepang 2013. Pertanyaan utama dalam pikiran Valentino Rossi adalah apakah dia dapat beradaptasi dengan gaya balap yang disempurnakan oleh Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Masih segar dalam ingatan kita semuanya ketika Valentino Rossi di Ducati tanpa kemenangan, Rossi merasa lega dengan hasil test Sepang pertama bersama Yamaha M1 semenjak 2010.

“Saya cukup yakin bahwa setelah dua musim yang buruk, saya tidak lupa bagaimana membalap. Tapi dalam dua musim terakhir cara untuk membalap telah berubah sangat banyak, terutama elektronik dan ban,” jelas Rossi.

“Gaya balap dari orang-orang top seperti Stoner, Pedrosa dan Lorenzo sangat berbeda dibandingkan dengan tahun 2008 dan 2009 (ketika Rossi memenangkan gelar juara). Jadi saya harus mengubah banyak dan saya tidak tahu apakah saya bisa.”

“Sekarang, setelah tes pertama, saya merasa jauh lebih percaya diri, karena dengan M1 jika saya mencoba untuk memodifikasi sesuatu, ia bekerja dengan gaya balap saya. Sayangnya, dalam dua tahun terakhir, tidak pernah..”

Merefleksikan lebih lanjut tentang kekecewaan di Ducati, Rossi yang telah meraih juara dunia pada Aprilia, Honda dan Yamaha, menghindari untuk menyalahkan salah seorang.

“Saya tidak melanjutkan dengan Ducati karena saya yakin itu bukan motor untuk saya. Ini adalah alasan utama,” dia menjelaskan.

Rossi menambahkan: “Saya menang hampir setiap tantangan dalam karir saya kecuali Ducati Pokoknya, kalau aku tetap bersama Yamaha (tahun 2011) maka saya akan merasa lebih lelah sekarang..”

“Setelah dua musim terakhir, saya merasa lebih muda dan lebih termotivasi.”

Rossi menyelesaikan tes pembukaan di Malaysia di tempat ketiga, terpaut 0.442 detik dari pembalap Honda, Dani Pedrosa, dan 0.113 detik dari team-matenya sekaligus peraih juara dua kali MotoGP, Jorge Lorenzo.

Kesempatan untuk menjadi kompetitif lagi jelas menjadi angin segar untuk pembalap yang kini berusia 34 tahun tersebut.

“Ini adalah dunia lain, seperti saya melakukan olahraga lain!” Rossi mengatakan berada kembali dalam persaingan. “Saya tahu itu akan sangat sulit tahun ini, tapi saya bisa memulai kejuaraan dengan target untuk mungkin bertarung dengan Lorenzo dan Pedrosa.”

“Motivasinya adalah 1000 kali lebih banyak daripada di tahun-tahun terakhir, di mana Anda tahu bahwa Anda hanya bisa memperjuangkan tempat keenam,” tutup The Doctor.

Sumber : crash.net

Iklan

6 respons untuk ‘Valentino Rossi : Saya Belum Lupa Cara Membalap

  1. Leo Februari 21, 2013 / 05:58

    “Ini sepertinsaya melakukan olahraga lain”
    Rendah hati untuk mau belajar lagi… That’s the spirit !!!L

    • kommotor Februari 21, 2013 / 19:34

      Itulah yang membuat Rossi kharismatik, Hohe harus berguru juga ke Rossi masalah rendah hati… 😉

  2. paedhimas Februari 21, 2013 / 18:29

    pernyataan yang rendah hati…

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s