Kawasaki Mempertimbangkan Kembali Ke MotoGP

Kawasaki-MotoGP-2008
Kawasaki-MotoGP-2008

Kawasaki Mempertimbangkan Kembali Ke MotoGP setelah mengundurkan diri dipenghujung tahun 2008. Sebuah hal yang sangat menyedihkan karena pada saat itu, dunia sedang dilanda krisis global, yang katanya menjadi salah satu penyebab mundurnya pabrikan Jepang yang identik dengan warna hijau ini.

Bos tim Forward Racing MotoGP, Giovanni Cuzari, berbicara pada awal pekan ini tentang tujuannya menarik tim dengan format konstruktor MotoGP (tidak menggunakan format CRT lagi).

Suzuki sudah bersiap-siap untuk merencanakan kembali ke MotoGP di 2014, tetapi untuk yang sudah jelas bisa dijadikan partner adalah Yamaha atau berharap RC213V dari pihak Honda.

Tapi Cuzari kini telah mengungkapkan ‘kontak’ dengan produsen lain yang sangat mengejutkan yaitu dengan Kawasaki.

Pria berkebangsaan Italia ini mengatakan kepada GPone.com : “Kami sudah berbicara rencana di 2014. Saya baru saja kembali dari pertemuan dengan Ezpeleta [CEO Dorna], di mana kami mendiskusikan proyek Honda dan Yamaha, saya juga punya kontak dengan Suzuki dan Kawasaki… ”

Forward Racing dibentuk dari ‘Hayate Racing Team’, yang dibuat oleh Kawasaki dengan pembalapnya Marco melandri dengan ZX-RR pada tahun 2009, setelah Kawasaki mengundurkan diri dari kancah MotoGP.

Jika Kawasaki berniat kembali ke MotoGP dan Dorna bersedia memberikan grid ekstra, maka kemitraan dengan Forward adalah sebuah pilihan yang tepat.

Forward saat ini menggunakan mesin Kawasaki dengan sasis FTR untuk entri CRT MotoGP tahun 2013, dengan pembalap Colin Edwards dan Claudio Corti.

Tim Kawasaki factory mengikuti balapan MotoGP dari tahun 2002-2008, mengemas 4 podium sebelum akhirnya mengundurkan diri dari MotoGP akibat krisis keuangan, keputusan yang terulang oleh Suzuki pada akhir tahun 2011.

Tidak seperti Suzuki, yang telah membuat berita proyek MotoGP yang hidup sejak mengundurkan diri, tidak ada yang telah mendengar dari Kawasaki mengenai grand prix.

Sejak meninggalkan MotoGP, Kawasaki telah meningkatkan keterlibatannya di World Superbike Championship, menyelesaikan musim lalu diperingkat kedua dengan Tom Sykes.

Apakah Kawasaki akan benar-benar kembali ke MotoGP? Ataukah ini hanya sekedar gosip belaka? Buat pecinta Kawasaki, apakah bro dan sys semuanya berharap Kawasaki kembali ke MotoGP, atau sudah cukup di WSBK? Silahkan share pendapatnya di kolom komentar…

Sumber : crash.net

Iklan

6 respons untuk ‘Kawasaki Mempertimbangkan Kembali Ke MotoGP

  1. orong-orong Maret 8, 2013 / 14:51

    baru mempertimbangkan to, kirain dah siap

    • kommotor Maret 8, 2013 / 16:25

      wkwkwkwwk..semoga saja 2014..Amin… 😉

  2. oyo Maret 9, 2013 / 23:12

    ada kbr dorna blm kasih lampu hijau utk penambbahan team di motogp ya (pasca suzuki masuk daftar konstruktor motogp 2014), kl bener yah terima sj pinangan forward.

    • kommotor Maret 11, 2013 / 12:31

      Setujuh,,,yang penting ikut sebagai konstruktor,,bukan CRT lagi.. 🙂

  3. shohabat Maret 10, 2013 / 16:46

    masuk saja biar tambah rame motogp.

    • kommotor Maret 11, 2013 / 12:33

      Yoi,, semoga sajah,, 😉

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s