Rossi : Tes MotoGP Austin ‘Sangat Penting’

Vaentino Rossi-Ikut Tes Austin
Vaentino Rossi-Ikut Tes Austin

Rossi : Tes MotoGP Austin ‘Sangat Penting’, hal itu dikatakannya setelah tes 2 MotoGP Sepang 2013. Valentino Rossi meyakini bahwa tes privat minggu depan di sirkuit Austin mungkin menjadi tes tersulit baginya dan Yamaha selama pramusim.

Tidak bisa mencicipi lintasan kering di bulan November tahun lalu, peraih 7 kali gelar juara MotoGP tersebut akhirnya memulai persiapannya setelah kembali ke Yamaha dengan 2 kali tes resmi di Sepang pada bulan Februari.

Honda kemudian mengumumkan rencana untuk tes Austin, dari tanggal 12-14 Maret 2013 dan tim Yamaha Factory kemudian menambahkan tes Austin ke agendanya. LCR Honda juga dijadwalkan akan hadir tetapi yang lain, termasuk tim pabrikan Ducati, tidak akan melakukan perjalanan panjang ke Texas.

Sementara itu tes resmi terakhir akan berlangsung di Jerez dari 23-25 Maret 2013.

“Austin akan menjadi sangat penting, karena di Sepang saya pikir kami sudah kompetitif,” kata Rossi kepada wartawan sehari setelah tes 2 Sepang. ” Saya tidak terlalu buruk dan M1 selalu cepat di Sepang. Saya pikir dan saya berharap itu akan menjadi cerita yang sama di Jerez, juga track yang sangat bagus untuk saya dan M1.”

“Tapi Austin akan menjadi cerita lain karena kita belum pernah melihat treknya. Kita tidak tahu. Mungkin itu akan menjadi tes yang paling sulit, untuk memahami kinerja kami pada apa yang tidak mungkin menjadi jalur positif bagi kita.”

“Jadi saya pikir itu akan sangat penting untuk memahami level motor dan memahami track,” tambahnya. “Ini juga akan sangat menarik untuk memahami level Honda di Austin dibandingkan dengan kita.”

Rossi berhasil meraih posisi ketiga pada tes pertama, tetapi kemudian hanya meraih posisi ke lima pada tes selanjutnya, ketika team-mate nya, Jorge Lorenzo berhasil membuat gap 0.780s dari pembalap Italia tersebut. Rossi merasa situasi telah dibesar-besarkan menanggapi perbedaan waktu antara mereka.

“Bagi saya gap yang nyata kurang dari 0.780 detik,” katanya. “Karena Jorge bekerja sangat baik dan memiliki nol masalah. Semua masalah teknis Yamaha hanya pada motor saya! Saya lebih dekat ke Jorge sampai akhirnya kita mulai berjuang dengan masalah kita, jadi bagi saya kesenjangan yang nyata antara kami adalah kurang dari setengah detik. Tapi, yang pasti, Lorenzo lebih cepat dari saya sekarang.”

Sementara peraih 2 kali gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo menyatakan lega karena Yamaha akhirnya memutuskan untuk mengikuti tes Austin, yang mana menjadi sirkuit pembuka buat F1 tahun lalu dan akan menjadi tuan rumah putaran kedua MotoGP tahun ini.

“Ini adalah trek baru sehingga tidak pergi kesana akan menjadi sangat buruk bagi kami, mereka (Honda) akan memiliki keuntungan jika mereka pergi dan kami tidak,” komentar pembalap asal Spanyol itu. “Untung akhirnya kita akan pergi dan dalam kondisi yang sama seperti Honda untuk balapan Texas. Ini adalah positif.”

Runner-up MotoGP tahun lalu, Dani Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat pada tes pertama di Sepang dengan 0.329 detik lebih cepat dari Lorenzo, sebelum akhirnya Lorenzo membalas catatan waktu dengan 0.280 detik lebih cepat dari Pedrosa pada tes kedua. Namun, Pedrosa sejauh ini berhasil menjadi yang tercepat selama 5 hari dari 6 hari tes 2013 yang sudah berlangsung.

“Sulit untuk mengatakan jika Pedrosa dan Honda berada di depan. Saya pikir kita hampir sama saat ini,” kata Lorenzo. “Juga Sepang hanya satu track. Mari kita lihat apa yang terjadi di Texas dan Jerez.”

Selain membukukan lap time terbaik, Jorge Lorenzo juga menunjukkan konsistensi yang mengesankan dan simulasi balap yang kuat di Sepang.

Bagaimanakah peluang Honda dan Yamaha di tes privat Austin? Akankah Valentino Rossi berhasil memperbaiki masalah teknis dengan motornya? Atau bro dan sys semuanya sedang menunggu sepak terjang Marc Marquez yang juga ikut tes Austin? Silahkan share di kolom komentar…

Sumber : crash.net

Iklan

4 respons untuk ‘Rossi : Tes MotoGP Austin ‘Sangat Penting’

  1. orong-orong Maret 9, 2013 / 09:42

    ceeeeeeeeeeeeees, namanya juga masih test

    • kommotor Maret 9, 2013 / 09:48

      Wiiiiiiissss….cepet banget… emang susah nebak Rossi kalau udah klop sama motornya. Seperti Pedrosa bilang, Rossi ituh pembalap hari Minggu. Pembalap laen harus ekstra waspada kalau mau juara tahun ini… 😉

  2. oyo Maret 9, 2013 / 23:24

    yamaha;(austin & jerez) ‘there is a key! jerez terkenal cocok dgn karakter m1, bs ditebak jika duo rc kembali tercatat sbg yg tercepat,,hny yamaha yg tau harus bagaimana.

    • kommotor Maret 11, 2013 / 12:32

      wkwkwkwk,,kalau duo HRC jadi yg tercepat di track Jerez..dijamin Yamaha galau.,, 😉

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s