Dani Pedrosa Siap Untuk ‘Tantangan’ Tes MotoGP Austin

Dani Pedrosa-Siap Hadapi Tes Austin
Dani Pedrosa-Siap Hadapi Tes Austin

Dani Pedrosa Siap Untuk ‘Tantangan’ Tes MotoGP Austin yang akan berlangsung hari ini sampai hari Kamis besok. Pedrosa mempersiapkan untuk musim ke delapannya di MotoGP, akan bergabung dengan kelompok kecil yang merupakan rivalnya dalam mendapatkan kesempatan lebih awal untuk sampel dari sirkuit Austin yang baru selama tes privat minggu ini.

Runner-up tahun lalu, Pedrosa telah mendominasi timesheets selama tes pra-musim 2013 sampai saat ini, memimpin lima dari enam hari di Sepang di Malaysia.

Tapi tes privat Austin akan memberikan tantangan baru yang langka bagi pembalap Spanyol ini serta menambah pengalamannya. Terakhir kali MotoGP mengunjungi sirkuit baru di tahun 2010, ketika 2 sirkuit baru, Silverstone dan Aragon ditambahkan ke kalender.

“Sekarang kita bisa berharap untuk Austin, yang akan sangat menantang pada hari pertama,” kata Pedrosa. “Kami akan memiliki hal-hal ekstra yang harus dilakukan dengan set-up, gearbox dan ban. Para pembalap juga harus beradaptasi dengan track baru. Banyak hal.”

Tes berlangsung dari Selasa hingga Kamis. Austin, yang merupakan tempat diadakan balapan pertama oleh F1 tahun lalu, kemudian akan menjadi tuan rumah putaran dua tahun ini kejuaraan MotoGP dari 19-21 April 2013.

Selain dari 3kg tambahan berat motor dan pengurangan perubahan mesin yang tersedia dari 6 menjadi 5 buah, aturan teknis untuk musim kedua MotoGP 1000cc sebagian besar tidak berubah.

Masih dalam ingatan kita, Honda mengerahkan kekuatannya  di paruh kedua tahun lalu, memenangkan 8 dari 9 race terakhir, Pedrosa mengatakan belum ada perubahan radikal untuk RC213V semenjak spec 2013 memulai debutnya di tes Valencia, November tahun lalu.

“Saya pikir basic motor cukup baik sekarang,” katanya. “Dari tes pertama di Sepang kami sudah menguji hal-hal yang ‘sekunder’, seperti Ohlins (suspensi), beberapa hal dengan Pemetaan dan distribusi berat, dll. Tidak dengan mesin baru atau chassis. Jadi motor tetap sama atau bisa berjalan lebih baik ataupun sedikit mirip.”

Dengan tidak adanya perubahan part baru yang besar, Pedrosa merasa bagian penting dari pengujian sampai saat telah semakin akrab dengan peralatannya di sirkuit yang telah dia ketahui dengan baik.

“Ini sangat penting hanya untuk mempelajari lebih lanjut tentang motor. Ketika Anda mengubah sesuatu di motor, bagaimana ia akan bereaksi,” katanya. “Juga hanya naik dan merasakan motor ketika Anda bergerak, ketika ban sudah lama dipakai, dll.”

“Dalam tes Sepang pertama kami mengubah banyak hal, tetapi pada tes kedua itu hanya perubahan kecil.”

Pedrosa akan bergabung di tes Austin dengan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, pembalap LCR Honda Stefan Bradl dan pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Tes resmi ketiga dan terakhir, dengan semua tim dan pembalap saat ini, akan berlangsung di Jerez dari 23-25 Maret 2013.

Sumber : crash.net

Iklan

4 respons untuk ‘Dani Pedrosa Siap Untuk ‘Tantangan’ Tes MotoGP Austin

    • kommotor Maret 14, 2013 / 15:04

      Cemungudh,,,, 😉 Thankz dah mampir…

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s