Memperbaiki Retak Pada Bodi Motor

Honda Vario Non CBS
Honda Vario Non CBS

Memperbaiki Retak Pada Bodi Motor biasanya memang tidak bisa ditangani sendiri, kecuali kita memiliki keahlian dan kreatifitas untuk hal tersebut. Pastinya ada diantara bro dan sys semuanya yang pernah mengalami kecelakaan (naudzubillah) sampai bodi motor retak? Nyesek atau kecewa pastinya? Tapi mau gimana lagi, orang udah terjadi, ya terjadilah.

Masih mending, kalau misalnya bisa diakalin pake scot lite (bener gak yah tulisannya???), adakalanya retaknya pada bagian yang tidak rata, jadi gak bisa diakalin pake scotlite deh. Buat yang berkantong tebel mah gak pusing, tinggal ganti part original, beres deh. Tapi buat kita yang berkantong sederhana? Tenang.. ternyata ada cara lain yang bisa dibilang murah, lanjutin bacanya yah.. :mrgreen:

IMG-20130319-00076

Berawal dari cerita temen ane, yang bodi depan motor Vario 110 non cbs kesayangannya nyium knalpot orang hingga retak. Lagi-lagi Maz Gunkz yang jadi trending topic di KomMotor, lagian temen ane yang satu inih, paling demen sama yang namanya exist, entah di dunia nyata ataupun di dunia maya.. 😉

Begitu nyampe kantor, Maz Gunkz terlihat gelisah dengan mimik muka yang agak semrawut (kalau lagi bahagia, biasanya tetep semrawut).. 😆 Dia pun langsung cerita panjang lebar dan minta saran ane harus gimana. Kata-kata andalannya : “Masa admin KomMotor gak punya solusi?”

Emang kalau admin KomMotor harus tahu semuanya yah? Ane juga cuman manusia biasa yang punya segala kekurangan. Waktu ituh ane kasih saran buat ganti part yang kw gituh, biar agak murah. Ternyata akhirnya Maz Gunkz dapat info dari temennya tentang Cat Duco, akhirnya berangkatlah Maz Gunkz ke tempat Cat Duco yang tidak begitu jauh dari kantor.

Mau tahu hasil Memperbaiki Retak Pada Bodi Motor dengan Cat Duco? Sabar yah, bacanya jangan buru-buru nanti keselek.. :mrgreen: Kebetulan ane pun ikut nganter ke tempat tersebut, setelah nego ngalor ngidul, maka disepakati harga ongkosnya Rp 80 ribu. Ane pun bergumam, emang beneran bisa diperbaiki yah? Soalnya secara kasat mata, retaknya lumayan parah.

Untuk urusan waktu, dijanjiin sore hari ituh motor udah bisa diambil. Sambil nungguin motor, di kantor ane gak berhenti ngomel, soalnya saran ane buat beli part kawe gak diturutin. “Jangan sampe nyesel yah kalau hasilnya jelek,” celetuk ane biar Maz Gunkz tambah galau.

Sore hari pun tiba, kami berdua meluncur ke tekape tempat Vario dirawat tapi gak pake inap. Sampai disana, ane hanya bisa bengong melihat hasilnya yang sungguh menakjubkan. Retak yang semula mengganggu pemandangan dan mengurangi kegantengan Vario 110 ini, lenyap seperti tak berbekas.

Asli ane cuman bisa geleng-geleng kepala dan terkagum-kagum, maklum Ndeso, sebelumnya belom pernah ketempat ginian. Buat yang udah tahu ajaibnya las cat duco (mungkin ini hal biasa), gak usah protes, soalnya ane baru pertama kali tahu. Reaksi Maz Gunkz sendiri tidak jauh berbeda, tapi plus raut wajah yang berbinar bahagia melihat Vario kesayangannya kembali ganteng. Dan buat bro dan sys semuanya, silahkan diliat hasil akhirnya, check this out..!!!

Vario-Setelah Di LAs Duco
Vario-Setelah Di LAs Duco

Gimana? Keren kan? Seperti tak berbekas dan tak ada lagi retak gara-gara nyium knalpot motor orang. Sebagai perbandingan apabila beli part original sekitar Rp 400 ribu, sedangkan cara ini sekitar Rp 100 ribu sudah termasuk tips buat montirnya. Atau udah pada tahu cara ini? Atau barangkali ada diantara bro dan sys semuanya yang tahu cara lain untuk Memperbaiki Retak Pada Bodi Motor? Silahkan di share di kolom komentar…

Iklan

7 respons untuk ‘Memperbaiki Retak Pada Bodi Motor

    • kommotor Maret 31, 2013 / 22:34

      Wkwkwkwk,,,kan itu ada caranya, dibawa ke las cat duco. maksud tulisan ini biar biayanya gak terlalu mahal.. 😉

  1. ututalfianto September 7, 2013 / 22:54

    gak jelas yg di maksuk dibawa ketukang cat duko doang

    • kommotor September 8, 2013 / 03:55

      Intinya tuh memperbaiki retak dengan cara di las duco, tak tambahin sedikit cerita biar seru mazbro. gmna? dah jelas kan?
      😉

  2. bukhori Maret 26, 2014 / 13:25

    bagi yang kantongnya lebih kempes,,pake lakban,,, hehehe

    • KomMotor Maret 26, 2014 / 17:28

      Hahaha.. kurang rapih pake lakban mah gan,, 😀

  3. andhika kusriadi Januari 23, 2015 / 03:47

    Min alamat tempat buat perbaiki bodi retak motor/bengkel cat duco dimananya ya? Makasih

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s