Marquez ‘Gugup Dan Bersemangat’ Menjelang Debutnya Di MotoGP

Marc Marquez (Gugup)
Marc Marquez (Gugup)

Marquez ‘Gugup Dan Bersemangat’ Menjelang Debutnya Di MotoGP pada balapan Qatar 7 April nanti. Untuk pertama kalinya sejak Jorge Lorenzo di tahun 2008, seorang rookie MotoGP memiliki kesempatan yang nyata untuk meraih kemenangan pada debutnya.

Juara bertahan Moto2 yang menggantikan Casey Stoner di Repsol Honda, Marc Marquez, telah menjadi topik pembicaraan selama musim dingin setelah berada di barisan depan pada tes Sepang dan mendominasi di tes privat Honda dan Yamaha di Austin.

Sementara dalam tes Jerez yang berlangsung dalam kondisi hujan, Marquez hanya menempati posisi ke enam. Namun banyak yang merasa gaya balapnya yang liar bisa membuatnya gagal bergabung dengan Max Biaggi (1998) dan Jarno Saarinen (1973) yang memenangkan balapan di kelas premier pada debutnya.

Marquez yang berkebangsaan Spanyol memiliki kesamaan dengan seniornya yang juga berasal dari Spanyol yakni Dani Pedrosa (2006) dan Jorge Lorenzo (2008) yang hijrah dari kelas pertengahan ke MotoGP langsung ke tim pabrikan. Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa keduanya finish kedua dalam penampilan pertamanya di MotoGP.

“Kami sudah memiliki pengujian musim dingin yang baik dan sekarang saatnya untuk pergi balap,” kata juara Moto2 Losail tahun lalu. “Qatar bukan salah satu trek favorit saya tapi saya masih menikmatinya.. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dengan pasir dari gurun yang mempengaruhi grip dan juga fakta bahwa itu adalah balapan malam.”

“Juga, seperti yang saya lihat di Jerez, semuanya sangat berbeda pada motor MotoGP dibandingkan dengan Moto2 jadi kita akan membutuhkan beberapa waktu. Mari kita lihat ketika kita sampai di sana, pasti saya akan menjadi gugup masuk ke balapan MotoGP pertama saya tapi aku juga senang.”

Sementara untuk melihat Marquez mengalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di race Qatar, sepertinya terlalu jauh harapannya. Mungkin kita akan terkejut, ketika melihat Marquez memimpin lomba untuk beberapa waktu sebelum akhirnya bersaing dengan Valentino Rossi untuk perebutan podium.

Meskipun pada akhirnya hasil yang didapat Marquez tidak sesuai dengan harapan, dia masih bisa menghibur diri, soalnya juara 7 kali MotoGP saja, Valentino Rossi, gagal finish pada debutnya di kelas 500cc pada tahun 2000. Sebagai informasi sesi free practice Qatar, akan dimulai pada Kamis malam.

Bagaimana menurut bro dan sys semuanya tentang peluang  Marc Marquez di race Qatar nanti? Akankah dia mengikuti jejak Max Biaggi dan Jarno Saarinen yang menjadi juara pada debutnya di MotoGP? Atau seperti Rossi yang gagal finish? Silahkan di share di kolom komentar…

Sumber : crash.net

Iklan

4 respons untuk ‘Marquez ‘Gugup Dan Bersemangat’ Menjelang Debutnya Di MotoGP

  1. oyo April 3, 2013 / 00:33

    berat,,selama msh ada jorge, rossi dan dani, tp marquez bs tiba2 sgt mengejutkn!

    • kommotor April 3, 2013 / 12:01

      Pastinya bro.tetapi kalau acuannya tes privat Austin, kans Marquez menang didebutnya sedikit terbuka.. 😉

  2. Pi'i April 3, 2013 / 11:11

    menurutq marques bakal gagal finish karna kegugupanya dan gaya membalapnya yg liar tidak konsisten.

    • kommotor April 3, 2013 / 12:02

      Kita lihat prediksi Bro Pi’i malam senin nanti..
      Btw thankz dah berkunjung.. 🙂

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s