Andrea Dovizioso Penyelamat Ducati

Andrea Dovizioso-Bikin Ducati Start Di Depan
Andrea Dovizioso-Bikin Ducati Start Di Depan

Andrea Dovizioso bisa dibilang ‘Penyelamat’ Ducati, seandainya dia bisa mempertahankan apa yang dia raih di kualifikasi dan di sesi free practice di Qatar.

Dari keseluruhan sesi latihan bebas, Dovizioso menampilkan performa terbaiknya pada sesi kualifikasi tadi malam dan berhasil menjadikannya start di grid ke-4. Raihannya itu sangat penting untuk Desmosedici GP 13 untuk menempatkannya di second row alias baris kedua.

Torehan waktu terbaiknya 1’55.160 menempatkannya di depan 2 pembalap Honda, Stefan Bradl dan Marc Marquez dan juga di depan mantan pentolan Ducati, Valentino Rossi. Rossi akan memulai start dari grid ke tujuh.

Ini merupakan upaya yang luar biasa dari Dovizioso, yang terpaut 0.446 detik dari Jorge Lorenzo sebagai pembalap tercepat dan hanya terpaut 0.009 detik dari Dani Pedrosa yang berhasil menyabet posisi ke-3.

Waktu tercepat Ducati meningkat secara signifikan meningkat dari waktu terbaik tahun lalu yang dicetak oleh Valentino Rossi bersama Desmosedici dengan 1’56.813 atau sekitar satu setengah detik lebih cepat. Lap terbaik atas nama Ducati tahun 2012 di Losail dibukukan oleh Nicky Hayden dengan 1’55.600. Sebagai ukuran kondisi di lintasan, raihan waktu pole position Jorge Lorenzo tahun ini hampir sama dengan tahun kemarin.

Dovizioso mengatakan: “Saya sangat senang untuk mendapatkan baris kedua, hanya beberapa persepuluh detik dari tempat pertama. Aku tidak menyangka bisa mendapatkan waktu 1’56.600, atau terutama untuk menjadi begitu dekat dengan Lorenzo.”

“Itu bagus untuk memiliki perasaan yang bagus dengan motor ketika saya mencoba untuk mendorong keras dengan ban baru di lap terakhir,” tambahnya. “Saya sangat senang dengan pekerjaan tim akhir pekan ini karena kita mampu untuk membuatnya ke kualifikasi dengan setup elektronik yang sempurna, jadi kami dengan cepat dapat menggunakan motor secara maksimal.”

Dovizioso mengakui bahwa beberapa ‘tanda tanya’ tetap ada untuk race, namun ia optimistis bisa menghasilkan sesuatu yang solid.

“Mulai dari baris kedua akan sangat penting untuk balapan,” katanya. “Saya masih memiliki beberapa tanda tanya besar bagi race karena semuanya masih baru bagi saya, tapi saya sangat termotivasi untuk besok.”

“Kita akan melihat bagaimana hal tersebut dalam race,” pungkas Dovizioso.

Bagaimana menurut bro dan sys semuanya? Akankah Ducati kompetitif dalam race nanti malam? Ataukah akan seperti tahun kemarin yang hanya berkutat di papan tengah? Silahkan share pendapatnya di kolom komentar…

Sumber : crash.net

Iklan

2 respons untuk ‘Andrea Dovizioso Penyelamat Ducati

    • kommotor April 7, 2013 / 20:19

      Gak dijual dipasaran bro..Ntu motor prototype,, 😉

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s