Manusia Hanya Memiliki Waktu 1000 Tahun Lagi Di Bumi

Bumi Terbakar-Kehidupan Berakhir
Bumi Terbakar-Kehidupan Berakhir

Alhamdulillah, ane udah selesai DIKLATnya dan udah kumpul lagi sama istri dan keluarga tercinta serta kumpul sama koneksi juga. Pagi-pagi terbangun (aslinya sih rada siang gituh), ane kaget pas baca keterangan seorang fisikawan Inggris yang menyatakan Manusia Hanya Memiliki Waktu 1000 Tahun Lagi Di Bumi. Serem gak tuh? Meskipun kita tidak mungkin hidup sampe umur segitu, permasalahannya bagaimana dengan anak, cucu, cicit, buyut dan semua keturunan kita?

Seperti dilansir Tomshardware, seorang fisikawan asal Inggris yang bernama Stephen Hawking, memberikan keterangan pada acara presentasi di pusat medis di Los Angeles yang mengatakan bahwa manusia harus mengosongkan bumi sebelum akhir milenium ini dikarenakan kemungkinan manusia tidak akan bisa bertahan pada waktu tersebut.

Fisikawan 71 tahun tersebut mengatakan bahwa manusia harus pergi ke luar angkasa untuk menjamin masa depan umat manusia. “Kita tidak akan bertahan lebih dari 1000 tahun di planet yang rapuh ini,” katanya kepada audience yang terdiri dari dokter, perawat dan karyawan.

Seperti kita ketahui bersama pihak Amerika dengan NASA nya telah melakukan percobaan ke bulan dan ke planet Mars sebagai usaha untuk mencari sumber kehidupan lain. Dan ternyata hasilnya adalah selalu gagal mencari tempat kehidupan yang baru yang bisa untuk ditempati.

Ane juga gak tahu dan gak mengerti metode penelitian apa yang dilakukan Stephen Hawking sehingga dapat menyimpulkan waktu manusia di bumi hanya sampai akhir milenium alias sekitar 987 tahun lagi. Tetapi yang terpenting adalah adalah sudahkah kita melakukan yang terbaik untuk hidup kita? Dan yang terpenting adalah berapa lama lagi kita bertahan di bumi?

Sebenarnya ada sedikit oleh-oleh dari pelatihan kemaren yang masih terngiang-ngiang samape sekarang. Ini kata narasumber, gak tahu mengutip kata-kata siapa : “Lakukan yang terbaik, ibarat hari ini adalah hari terakhir kita di dunia,” Jleb..seperti menusuk dihati ane, mengingat ane jalani kehidupan dengan apa adanya tanpa motivasi tersebut.

Logikanya nyampe juga sih, mereka yang berprinsip melakukan yang terbaik hari ini atau sebagian yang berprinsip jalani hari dengan biasa-biasa saja akan mendapat hasil yang berbeda. Yang satu melakukan sesuatu dengan maksimal sementara yang satu lagi usahanya biasa-biasa saja, pasti beda toh hasilnya? :mrgreen:

Entah habis mimpi apa ane, jadinya posting ginian, posting ngawur tanpa arah yang jelas. Wkwkwkwkwk…woles aja, ane cuman berbagi info dan juga pengalaman. Kalau bro dan sys semuanya, gimana prinsip atau strategi atau motivasi untuk jalani hidup ini? Apakah seperti ane yang jalani hidup apa adanya seperti air mengalir? Atau ada pendapat lain? Silahkan di share di kolom komentar…

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s