Mimpi Marquez Berlanjut Setelah Memecahkan Rekor

Marc Marquez-Austin
Marc Marquez-Austin

Setelah meraih kemenangan di Austin hari kemarin bisa dikatakan Mimpi Marquez Berlanjut Setelah Memecahkan Rekor. Pastinya bro dan sys semuanya udah pada tahu kan rekor apaan? Yupz… betul sekali, Marc Marquez berhasil mencatatkan rekor sebagai pembalap termuda sepanjang sejarah MotoGP yang berhasil meraih kemenangan.

Pembalap muda berusia 20 tahun ini berhasil start dari pole position dan meraih kemenangan serta memecahkan rekor pembalap termuda sepanjang sejarah MotoGP yang mampu meraih kemenangan yang sebelumnya dicetak oleh Freddie Spencer pada tahun 1982.

Mendominasi sejak sesi test privat pada bulan Maret, Marquez sempat disalip Pedrosa di tikungan pertama pada saat race kemarin. Kemudian Marquez membuntuti Pedrosa hingga akhirnya pemilihan ban belakang tipe hard memberikannya keuntungan.

Marquez berhasil menyalip Pedrosa pada lap ke 13 dari 21 lap yang harus diselesaikan. Pedrosa awalnya masih sempat bisa mengimbangi kecepatan Marquez, tetapi kesalahannya di 3 laps to go membuat Marquez melenggang menjadi juara.

“Tempat ketiga yang diraih di Qatar adalah mimpi, dan sekarang kemenangan dalam lomba kedua saya bahkan lebih baik!” Sumringah Marquez yang menggantikan tempat Casey Stoner yang sudah pensiun. “Saya sangat berterima kasih kepada tim atas usaha mereka selama pra-musim , kami telah bekerja sangat keras dan, tanpa tim ini, kemenangan tidak akan mungkin terjadi.”

“Balapan ini sangat intens dan menguras fisik. Saya mengikuti Dani sampai beberapa lap dan kemudian memutuskan untuk melancarkan serangan dan mencoba untuk membuka celah dengan sepuluh lap tersisa. Aku tidak bisa memperkecil gap yang saya inginkan karena beberapa masalah dengan bagian depan muncul yang kami tidak pernah mengalaminya sepanjang akhir pekan.”

“Meskipun dengan semua ini, kami mampu meraih kemenangan.”

“25 point memang penting, tetapi lebih penting lagi untuk meraih kemenangan dalam race kedua saya di MotoGP. Kami menyadari bahwa sirkuit lebih sulit terbentang di depan kami, tapi kami akan mencoba untuk memberikan 100% pada mereka semua.”

Berdasarkan kemenangannya tersebut, kini Marquez memimpin tabel klasemen sementara MotoGP dengan nilai yang sama dengan juara bertahan MotoGP dari Yamaha, Jorge Lorenzo.

“Pertempuran kami bukan hanya untuk kejuaraan, melainkan menjalani race demi race dan menikmati setiap moment yang terjadi,” tegas Marquez.

Marquez adalah pemenang baru pertama MotoGP sejak Ben Spies di Assen pada tahun 2011.

Max Biaggi dan Jarno Saarinen memenangkan 500cc/MotoGP pada balapan pertama mereka, tetapi kemenangan bagi Marquez dalam penampilan kedua lebih baik dari dua bintang saat ini, Lorenzo dan Pedrosa. Lorenzo memenangi MotoGP pada penampilan ketiganya, pada tahun 2008 dan Pedrosa pada penampilan keempatnya pada tahun 2006.

Bagaimana pendapat bro dan sys semuanya tentang Marquez yang berhasil memecahkan rekor? Akankah tren kemenangan Marquez berlanjut di seri-seri berikutnya? Atau ada pendapat lain? Silahkan di share di kolom komentar…

Sumber : crash.net

Iklan

4 respons untuk ‘Mimpi Marquez Berlanjut Setelah Memecahkan Rekor

  1. joko santoso April 26, 2013 / 15:22

    ayooo Marc…..kamu bisa!!!

  2. Lira Agustus 31, 2013 / 15:05

    Marquez memang mengagumkan.

    • kommotor Agustus 31, 2013 / 17:14

      Yoyoy…sejauh ini Marquez Ruuuaaaaarrrr Biasaaaaaa….

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s