Selamat Ulang Tahun Jorge Lorenzo…!!!

Jorge Lorenzo-Kelas 125cc
Jorge Lorenzo-Kelas 125cc

Postingan ini khusus ane tulis buat Jorge Lorenzo yang merayakan ulang tahunnya yang ke-26. Jorge Lorenzo yang mempunyai julukan X-Fuera ini terlahir di kota Mallorca, Spanyol, pada tanggal 4 Mei 1987.

Jorge Lorenzo memulai karir balapnya di kelas 125cc di Jerez pada tahun 2002. Pada saat free practice 1 usianya belum genap 15 tahun, kurang satu hari doang, jadi Hohe gak bisa ikutan. Baru deh pada sesi free practice 2, Jorge bisa ikutan dan hebatnya lagi dia bisa menyabet pole position kala itu.

Jorge Lorenzo-Juara dunia ke-2 250cc
Jorge Lorenzo-Juara dunia ke-2 250cc

Kemenangan pertamanya di kelas 125cc diraih di Brazil pada tahun 2003. Naik kelas ke 250cc pada tahun 2005 dan berhasil menjadi juara sebanyak 2 kali yakni pada tahun 2006 dan 2007 yang semuanya diperoleh bersama tim Aprilia.

Pada tahun 2008 Jorge naik kelas ke MotoGP dengan tim Yamaha Factory Racing dengan team-mate Valentino Rossi pada saat itu. Di seri pertama Jorge langsung berhasil meraih pole position di kelas MotoGP dan finish ke-2. Sementara itu kemenangan pertamanya di kelas para raja ini diukir pada seri ke-3 tahun 2008 di sirkuit Estoril, Portugal. Di musim pertamanya ini Jorge lorenzo sering banger jatoh, mungkin karena masih penyesuaian dan bawaan darah muda kali yah??

Jorge Lorenzo-Juara Dunia MotoGP 2010
Jorge Lorenzo-Juara Dunia MotoGP 2010

Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara di kelas MotoGP sebanyak 2 kali, yakni pada tahun 2010 dan tahun 2012. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa, 2 gelar juara dunia di kelas 250 cc dan 2 gelar juara dunia di kelas MotoGP. Untuk tahun ini sih di klasemen sementara Jorge masih memimpin dengan Marc Marquez dengan jumlah point sama 41.

Jorge Lorenzo-Juara Dunia MotoGP 2012
Jorge Lorenzo-Juara Dunia MotoGP 2012

Semua perjuangan dan usahamu menaklukan sirkuit dan motor dengan skill tingkat dewa memberi inspirasi dan semangat pantang menyerah. Satu hikmah yang ane pegang betul dari pertarungan balap MotoGP ini, “Bahwa untuk menjadi juara alias pemenang itu tidak mudah, dibutuhkan skill (kemampuan) dan keberuntungan (doa).”

Akhirnya ane dan mungkin mewakili semua fans mu dan semua penggemar MotoGP di Indonesia mengucapkan :

“Selamat Ulang Tahun Jorge Lorenzo…!!!”

“Happy Birthday X-Fuera…!!! ”

“Feliz Ano ~Nuevo Jorge Lorenzo” (Bahasa Spanyol) :mrgreen:

Semoga panjang umur dan sehat selalu, tambah sukses dan tambah gelar juara dunia nya. Tambah dewasa, tambah berani di sirkuit, tambah dewa skill balapnya dan tambah segalanya yang baik-baik dan positif-positif. Wish You All The Best lah…

Kadonya apaan yah? Kan tadi sore udah dapet pole position di Jerez, semoga menjadi kado yang indah yah…apalagi kalau besok menang di race, lengkap sudah deh kadonya.

Buat temen-temen bro dan sys semaunya yang ingin ngucapin, silahkan tulis di kolom komentar, barangkali Jorge Lorenzo yang nomor mot0rnya 99 gak sengaja baca posting ini dan baca komen… :mrgreen:

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s