Yang Ditunggu Di MotoGP Indianapolis 2013

Rossi dan Lorenzo Tes SSG
Rossi dan Lorenzo Tes SSG

Alhamdulillah ngeblog lagi… Semangat..!!! Apa sih yang ditunggu dari MotoGP Indianapolis 2013??? Pastinya banyak banget lah, soalnya segala sesuatu apabila sudah melewati masa jeda, pastinya ditunggu banget.

Seperti tulisan ane yang udah jeda lama banget, pastinya banyak banget fans setia KomMotor yang udah nungguin kan??? Hehehe…pede aja lagih, kan pede gak dilarang,,

Back to topic, menurut ane yang paling ditunggu dari pagelaran MotoGP seri Indianapolis ini adalah pertarungan antara Honda dan Yamaha, apalagi setelah Honda dan Yamaha sama-sama berbenah di masa istrahat kemaren.

Pastinya udah pada tahu kan kabar terbaru dari kubu Yamaha yang tanggal 6-7 Agustus kemaren tes privat di sirkuit Brno??? Ntu tuh.. katanya tim Yamaha Factory Racing sedang mengetes SSG. Apaan tuh SSG? Seamless Shift Gearbox yang katanyah berfungsi memperpendek jeda pada saat oper gigi, CMIIW.

Hasil tesnya gimana? Lumayan bro dan sys semuanya, kalau sebelumnya YZR-M1 tanpa SSG butuh waktu jeda sekitar 0,038 detik setiap perpindahan gigi. Kini setelah diisukan memakai SSG, waktu terpangkas hingga 0,016 detik atau terjadi peningkatan sekitar 143%. Memang sih masih kalah jika dibandingkan RC213V yang hanya butuh waktu jeda 0,009 detik setiap perpindahan gigi.

Eiiittsss… tunggu dulu, jangan anggap enteng Yamaha dengan 2 rider kelas wahidnya, sebelum ada SSG aja Rossi dan Lorenzo berhasil memenangkan 4 dari 9 seri balapan yang sudah berlangsung. Apalagi dengan adanya SSG yang notabene baru pengembangan tahap awal. Patut ditunggu kan???

Stoner-Tes Motegi 2013-Ngapain
Stoner-Tes Motegi 2013-Ngapain

Nah… sebaliknya dari kubu Honda yang notabene unggul di sirkuit yang memiliki banyak tikungan stop and go alias banyak menggunakan gigi rendah berusaha mengurangi ketinggalan dari Yamaha. Tertinggal gimana??? Ketika balapan di sirkuit yang menggunakan gigi tinggi untuk menikung, Honda cenderung sedikit kewalahan meladeni Yamaha terutama dengan Lorenzo nya.

Perasaan Marquez dan Pedrosa kemarin istrahat dengan tenang??? Tunggu dulu, Stoner ngapain tes di Motegi?? Meskipun kabarnya ngetes RCV yang kabarnya untuk jualan, tetapi ada selentingan juga yang bilang kalau Stoner didatengin buat menutupi kekurangan Honda ketika melahap sirkuit dengan tikungan yang menggunakan gigi tinggi.

Takut kepanjangan ah, nanti bosen yang baca nya. Intinya Honda dan Yamaha sedang sama-sama merahasiakan kekuatan masing-masing dalam menyongsong putaran kedua (9 seri yang tersisa). Siapa yang berhasil memberi kejutan? Patut sama-sama kita tunggu memang. Free Practice 1 berlangsung hari Jumat jam 20.55

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s