Valentino Rossi Memuji SSG Baru Yamaha

Rossi dan Pedrosa-Press Confrence Indianapolis 2013
Rossi dan Pedrosa-Press Confrence Indianapolis 2013

Dapet berita baru dari crash.net tentang Valentino Rossi yang memuji SSG baru Yamaha. Entah ini strategi atau memang kenyataan, kabar buruknya Rossi masih tidak tahu kapan bisa balapan menggunakan teknologi tersebut.

Kenapa strategi? Karena setahu ane, untuk menggunakan SSG tim Yamaha tidak harus izin ke pihak DORNA atau harus membuat konfrensi pers, CMIIW. Bisa saja tim Yamaha diam-diam menggunakan SSG di balapan Indianapolis besok senin dinihari. Kalau bisa mengalahkan Honda mereka akan mengakui telah menggunakan SSG, sebaliknya kalau masih kalah, yah keep silent dan kembangkan lagi SSG agar bisa ngalahin Honda.

Sebenarnya analisis di atas hanya tebak-tebakkan saja, wkwkwkwkwk…, tetapi apapun bisa terjadi dalam persaingan MotoGP yang merupakan gelaran balap kelas para raja. Logikanya di tes Brno kemaren 2 rider Yamaha terbilang sukses dengan tes privat nya dengan pengurangan waktu saat perpindahan gigi yang disinyalir gara-gara SSG.

Masa belom bisa digunakan di Indianapolis sih??? Zzzzz… tolong dong beri kami info yang transparan.. 😉

Oh ya sampe lupa, judulnya kan pujian Valentino Rossi, mana? Ini nih yang diomongin VR46 pada saat press confrence MotoGP Indianapolis 2013 :

“Sungguh sebuah perbaikan besar, saya pikir, dalam 20 atau 30 lap karena motor menjadi jauh lebih mudah untuk dinaikin, lebih stabil, lebih stabil dalam akselerasi, tetapi juga lebih stabil dalam pengereman.”

“Bagi saya, lebih baik untuk ban, stressing pada ban berkurang, dan juga sangat baik untuk pengendara karena motor menjadi lebih mudah untuk dibawa melewati batas dan lebih sulit untuk membuat kesalahan. Jadi saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat penting untuk balapan yang lebih dari satu putaran.”

“Perasaan adalah fantastis. Ini emosi yang besar untuk naik dengan gearbox (SSG), dan akselerasi sangat baik.”

“Kapan kami bisa balapan dengan SSG? Hormat kami, saya tidak tahu. Saya dan Jorge mendorong agar bisa sesegera mungkin karena itu sangat baik,” kata-kata ini nih yang bikin penasaran. Rossi sendiri masih belom tahu kapan SSG akan digunakan.

“Tapi para insinyur Jepang mengatakan bahwa kami harus tenang, gearbox merupakan titik kritis (untuk keandalan). Kami harus siap 100 persen, tapi saya harap (untuk balapan itu) sesegera mungkin.”

Ok deh.. jangan berspekulasi dulu. Kita sama-sama pantau terus apa yang terjadi antara Yamaha dengan SSG nya.

Analisis awal ane hanyalah harapan dari seorang penggemar MotoGP yang berharap SSG Yamaha akan terpasang di Indianapolis sehingga Yamaha dapat memberikan perlawanan terhadap Honda di sirkuit yang memiliki tikungan stop and go yang artinya terjadi pertarungan sengit dan kita sebagai penonton akan lebih terhibur.

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s