Marquez Diunggulkan, Jangan Lupakan Lorenzo dan Pedrosa

Seperti inikah battle nanti malem...
Seperti inikah battle nanti malem…

Seperti yang telah ane janjikan, kalau ane bakalan membahas lebih dalem tentang pertarungan yang terjadi antara Honda VS Yamaha di MotoGP Indianapolis 2013. Kenapa ane bikin judul Marquez Diunggulkan, Jangan Lupakan Lorenzo dan Pedrosa?

Setelah melewati FP1 sampai FP3 dan kualifikasi pastinnya bro dan sys semuanya banyak yang setuju dengan judul di atas. Buat yang gak setuju tidak apa-apa, kan perbedaan pendapat itu wajar. 😉

Secara teori dan tradisi sirkuit Indianapolis Amerika memang lebih cocok untuk Honda. Apalagi setelah SSG dipasang di Honda sejak tahun 2011. Terhitung 3 tahun terakhir sirkuit ini selalu dimenangkan oleh para rider Honda.

Terakhir kali Yamaha menang disini adalah pada tahun 2009 dengan Jorge Lorenzo sebagai pembalapnya. Artinya apa? Itu terjadi 2 tahun sebelum Honda menggunakan SSG, setelah pake SSG Honda mendominasi di sirkuit ini.

Tahun ini pun tidak jauh berbeda, Honda melalui Marc Marquez berhasil menyabet semua sesi dari mulai FP1,FP2,FP3 dan FP 4 serta sesi kualifikasi. Gak tanggung-tanggung rekor sirkuit pun Marquez pecahin. Wajarlah kalau Marquez diunggulkan disini.

Selanjutnya adalah Dani Pedrosa yang mempunyai tunggangan yang sama dengan Marquez. Gaya balap yang bebeda serta otot yang masih kaku disinyalir sebagai penyebab doi dilibas Marquez di tiap sesi, bahkan rekor sirkuit atas nama dirinya pun dibabat Marquez.

Tapi jangan salah pemirsah, berbekal skill start yang kelas wahid dan pengalaman yang lebih banyak dari Marquez jangan anggap sebelah mata pembalap yang satu ini. Pertarungan mereka berdua sepertinya akan sering menghiasi mata kita nanti malam, kalau tidak ada halangan, hehehe…

Seperti kita ketahui tahun ini adalah kesempatan emas Pedrosa untuk merengkuh gelar jurdun pertama kalinya di MotoGP, sementara Marquez yang pada awalnya hanya belajar pada tahun pertamanya ternyata berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara.

Artinya apa? Persaingan sesama pembalap HRC pun disinyalir akan sangat seru nanti malam. Yang berbahaya adalah ketika mereka berdua lengah dan saling serang ada pembalap yang mengambil keuntungan dari mereka berdua.

Siapa lagi kalau bukan pentolan Yamaha Factory Racing yang udah merengkuh 2 gelar jurdun MotoGP dan 2 gelar jurdun kelas 250 cc, yupz.. Jorge Lorenzo pastinya. Berbekal mental juara di kelas para raja, Lorenzo pastinya tahu betul caranya menghadapi situasi sulit seperti ini.

Kenapa Lorenzo jangan dilupakan? Tolak ukur sirkuit Indianapolis yang paling tepat adalah sirkuit Austin yang karakternya hampir mirip. Masih inget ga juaranya pada saat itu? Tepat sekali juaranya adalah Marquez diikuti Pedrosa baru Lorenzo ketiga.

Berarti kalah dong Lorenzo? Sepertinya sih begitu, eiiittzzz,, tunggu dulu. Kemaren di Austin Lorenzo tertinggal 3.381 detik dari Marquez. Tapi itu 4 bulan yang lalu, maksudnya? Pasti sudah banyak perubahan dan pembenahan di kubu Lorenzo dong, seperti SSG misalnya.

Kalaupun SSG belum terpasang di YZR-M1, toh Lorenzo punya bekal tertinggal point yang artinya mau gak mau Lorenzo harus ngejer kalau masih pengen bersaing gelar Juara Dunia. Artinya tensi balapan di Austin kemaren dan di Indianapolis nanti malam sangatlah berbeda.

Helm Lorenzo pun berbeda, Hehe.. tahu gak biasanya kalau Lorenzo pake helm motif istimewa, biasanya geregetnya juga berbeda, biasanya loh…

Jadi jangan sampai gak nonton loh nanti malem… Dan jadilah saksi kehebatan mereka para pembalap MotoGP yang akan bertarung pada pukul 01.00 WIB dinihari nanti. Yang mau nonton Moto2 dari jam 23.20 WIB nanti malam. Inga…Inga…Ting..!!! 😉

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s