Jangan Langsung Tutup Laptop Setelah Dimatikan…!!!

Jangan Langsung Tutup Laptop (1)
Jangan Langsung Tutup Laptop (1)

Jangan Langsung Tutup Laptop Setelah Dimatikan…!!! Kenapa emangnya? Dibiarin aja gituh? Hehe..sabar, lanjutin dolo bacanya yah.. 😉

Ceritanya gini, pas kemaren benerin laptop adik ane yang contrast nya sangat terang sekali, ane dapat ilmu baru. Apaan tuh?

Ternyata laptop adik ane ntu disinyalir mengalami kerusakan LCD dan harus diganti sekitar Rp 800 ribu. Hadeuh… mana ane lagi gak ada alokasi buat servis lagi… 😦

Kata ntuh tukang servis, salah satu penyebab kerusakan LCD laptop biasanya adalah, setelah laptop di shutdown langsung ditutup alias dirapatkan.

Jangan Langsung Tutup Laptop (2)
Jangan Langsung Tutup Laptop (2)

Ternyata bila itu terjadi dan laptop masih panas, maka akibatnya adalah kerusakan pada LCD dan keyboard. Gak langsung terjadi sih, biasanya semakin sering langsung tutup yah semakin tinggi resiko kerusakan LCD dan keyboard laptop bro dan sys semuanya.

Jadi sekarang mah alangkah bijak kalau setelah laptop atau notebook dimatikan tunggu beberapa saat hingga dingin, baru ditutup. Kalau buru-buru gimana? Tinggal tutup langsung aja, sesekali mah gak apa-apa, asal jangan keseringan… 😉

Mungkin bagi sebagian bro dan sys semuanya ada yang udah tahu tentang hal di atas, atau ada yang punya pengalaman dan tips lain? Silahkan di share di kolom komentar…

Iklan

4 respons untuk ‘Jangan Langsung Tutup Laptop Setelah Dimatikan…!!!

  1. Masbb September 2, 2013 / 07:47

    Sayang gak punya laptop

    • kommotor September 2, 2013 / 11:29

      Hehe..sama ane juga ga punya. Ada punya istri sama punya adik.. 😉

  2. brama September 21, 2014 / 21:50

    makasih infonya gan ijin copas boleh kah?

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s