Arti Huruf ‘T’ Di Pitboard Pedrosa, Ada Yang Tahu???

Pertarungan MotoGP Silverstone 2013
Pertarungan MotoGP Silverstone 2013

Masih inget race Silverstone 2013 kemaren kan? Masih inget duel Marquez versus Lorenzo dimana banyak yang bilang merupakan duel terbaik? Ada yang lihat huruf ‘T’ di pitboard Pedrosa?

Nah, pertanyaan terakhir yang pengen ane bahas. yupz, misteri huruf ‘T’ di pitboard pedrosa, sampe sekarang belom terpecahkan.

Banyak opini serta pendapat berseliweran di dunia maya setelah huruf ‘T’ tersebut muncul. Sesakti apakah huruf ‘T’ tersebut dan apa maksud dan artinyah?

Emang informasi di pitboard itu gimana sih? Nih contoh di bawah, kebetulan ada punya Lorenzo. Biasanya ngasih tahu lap keberapa dan siapa pembalap di belakangnya serta gapnya dan info atau penyemangat lainnya.

Pitboard Lorenzo99
Pitboard Lorenzo99

Sementara di pitboard Pedrosa pada saat 12 laps to go hanya tertulis huruf ‘T’ di pitboardnya. Bagaimana gak geger dunia persilatan MotoGP? Apaan tuh maksudnya? Okeh, kita bahas satu-satu dan inget ane berusaha se objektif mungkin bro dan sys semuanya.

Huruf 'T' di Pitboard Pedrosa
Huruf ‘T’ di Pitboard Pedrosa

Pendapat pertama adalah mereka yang mengatakan bahwa huruf ‘T’ tersebut berarti ‘Team Order’. Artinya apa? Pedrosa mendapat intruksi untuk tidak menyalip Marquez.

Kalau gak salah Om Jony Lono yang komentator MotoGP trans 7 juga berpendapat bahwa adanya kemungkinan Team Order tersebut.

Kalau pendapat ane sih gak mungkin Honda memberlakukan Team Order, mereka dari dulu terkenal gak pernah ada team order. Terus point Pedrosa di klasemen juga gak jauh-jauh banget dari Marquez.

Rasanya gimana coba Pedrosa kalau beneran disuruh ngalah? Padahal tahun ini merupakan peluang terbaik setelah tahun kemarin gagal. Jadi, kayaknya gak mungkin deh kalau Honda memberlakukan team order.

Pendapat kedua adalah mereka yang mengatakan bahwa huruf ‘T’ tersebut adalah ‘Tirar’ which means to go as hard as possible yang artinya push motor sekeras mungkin.

Pendapat ini diamini oleh motomatters lewat kicauan di Twitter yang bisa bro dan sys liat di bawah ini.

Asked Pedrosa what the T was on his pit board: “Tirar”. Which means to go as hard as possible.

Analisis ane untuk pendapat kedua ini juga kurang setuju. Soalnya setelah pitboard itu nongol gak terlihat tuh kalau Pedrosa mau duel segitiga.

Yang ada Pedrosa malah seperti wait en see ajah pemirsa dan gak bisa nyalip Marquez ataupun Lorenzo. So.. menurut ane pendapat kedua juga masih janggal.

Sementara pendapat ketiga adalah mereka yang mengatakan kalau huruf ‘T’ tersebut adalah ‘Tyre’ alias ban. Pedrosa yang sempet tercecer ke posisi 5 disinyalir push habis-habisan untuk ngejer Marquez dan Lorenzo.

Hal ini seperti yang dikatakan sang pembalap bahwa : “Saya secara perlahan mendekati Marc dan Jorge, tapi di akhir lomba ban yang saya gunakan kehilangan cengkraman pada sisi kanannya.”

Kalau ane sih rada setuju sama yang ketiga ini. Soalnya ada klarifikasi langsung dari pembalapnya yang mengatakan bahwa memang ban yang bermasalah.

Entahlah yang mana yang bener, yang jelas ane sebagai pecinta MotoGP dan bro sys semuanya juga pasti tidak berharap adanya ‘Team Order’ atau apapun itu yang merusak sisi sportifitas MotoGP. Setujuh?

Atau ada diantara bro dan sys semuanya yang punya pendapat laen? Silahkan di share di kolom komentar..

Iklan

2 respons untuk ‘Arti Huruf ‘T’ Di Pitboard Pedrosa, Ada Yang Tahu???

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s