Akhirnya Yamaha Gunakan SSG Di Misano 2013

Yamaha Gunakan SSG di Misano
Yamaha Gunakan SSG di Misano

Kabar gembira untuk semua penggemar MotoGP, Akhirnya Yamaha Gunakan SSG (Seamless Shift Gearbox) Di Misano 2013. Cius??? Miapah???

Serius bro dan sys semuanya, seperti dikonfirmasi dua pembalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kepada crash.net

“SSG akan berada disini (Misano) besok, itu yang dapat kami katakan”, kata Lorenzo pada hari Kamis kemaren.

Baik Lorenzo maupun Rossi, keduanya senang dengan kehadiran teknologi SSG tersebut. Seperti kita ketahui bersama bahwa teknologi yang udah tersemat lebih dulu di Honda dan Ducati tersebut mulai di tes oleh Yamaha di Brno pada bulan Agustus. Dengan alasan keselamatan, dengan sangat terpaksa Lorenzo dan Rossi harus menunggu hingga seri Misano ini.

Udah pada tau dong fungsi SSG? Yoi.. intinya tuh teknologi berfungsi untuk mengurangi atau memperpendek jeda pada saat oper gigi. Efeknya untuk single lap tidak begitu terasa, tetapi akan mulai terasa ketika race sudah berjalan di atas lap 1o atau 2/3 balapan lah.

Bukan hanya itu saja bo sys, tetapi SSG juga berguna untuk membuat motor lebih stabil. Dengan motor lebih stabil, motor akan lebih nyaman masuk dan keluar tikungan, so.. ban pun tidak akan cepat habis bro sys.

“Saat kami mencobanya di Brno aku tersenyum , untuk tidak merasakan penurunan daya ketika mengubah gigi,” kata Lorenzo .

“Ini seperti Anda naik otomatis . Mungkin titik yang paling terasa adalah ketika upshifting. Biasanya motor bergerak ketika Anda melakukan ini , tetapi dengan SSG tidak. Mari kita lihat apa yang bisa kita peroleh dalam lomba,” tutup Jorge.

Itu kata Lorenzo yang dari kata-katanya tercermin lagi bahagia banget pastinya dikasih maenan, eh teknologi SSG yang udah dia minta dari tahun 2011.

Bagaimana menurut team-mate Lorenzo? Valentino Rossi yang lebih kalem dalam menanggapi SSG ternyata kali ini tidak kalah girang bro sys..

“Kami sangat senang . Untuk yakin itu penting , terutama di sini di Misano di mana Anda menggunakan SSG lebih banyak. Kami berharap ini akan menjadi keuntungan yang baik untuk mencoba bertarung dengan Honda ,” kata Rossi yang selalu mengumbar senyum khas nya.

“Pastinya akan ada perbaikan untuk laptime. Tapi saya tidak berfikir SSG akan memberikan kita setengah detik lebih cepat tiap lapnya. Tetapi ini adalah sangat membantu menjalani keseluruhan race, untuk membawa motor sampe limit tanpa melakukan keasalahan,” tutup Rossi.

Dengan tertinggalnya perolehan point Lorenzo dari duo Repsol membuat tim Yamaha dan para insinyur Jepang bekerja lebih cepat dari jadwal. Rencana awal tuh SSG baru akan dipake di 3 race terakhir, tetapi karena sikon lagi genting, akhirnya tuh SSG datang juga.

Selamat deh buat Lorenzo dan Rossi serta YFR atas SSG nya. Semoga dengan adanya SSG tersebut dapat menjadikan mereka berdua bisa meladeni Honda dengan Marquez dan Pedrosa yang udah lebih dulu maenan SSG.

Iklan

3 respons untuk ‘Akhirnya Yamaha Gunakan SSG Di Misano 2013

    • kommotor September 13, 2013 / 10:20

      Azzz..pertamax meluber disinih,,,banjir..wkwkwkwk.. 😉

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s