Nokia Sedang Tes Android Di Lumia Sebelum Dibeli Microsoft

Nokia Android
Nokia Android

Di luar sonoh sedang hangat terkuaknya sebuah gosip, Nokia Sedang Tes Android Di Lumia Sebelum Dibeli Microsoft. Sepeti dilansir New York Times, ada beberapa orang dari divisi research Android untuk dipasang di Lumia yang membocorkannya.

Orang-orang yang terlibat dalam proyek tersebut yang identitasnya dirahasiakan menyebutkan bahwa divisi Android dipersiapkan ketika kontrak dengan Microsoft untuk menggunakan Windows Phone berakhir di 2014.

Boleh dikatakan divisi Android di perusahaan Nokia adalah sebuah kenyataan dan bukan gosip belaka. Tetapi hal tersebut adalah sebelum microsoft membeli Nokia dengan nilai USD 7,2 Miliar.

Yah, keburu dibeli Microsoft deh, coba kalau gak dibeli, kan kita bisa melihat beberapa tahun kedepan Nokia Lumia dengan OS Android. Apa gak keren tuh? Apalagi para fansboy Nokia yang dapat dipastikan selalu setia, apalagi ditambah platform android.

Kalau sekarang mah pas udah dibeli Microsoft, hampir tidak ada kemungkinan melihat Nokia berbasis OS Android di pasaran. Kenapa? Karena sekarang dibelakang Nokia ada Microsoft yang meruapakan pesaing Android dengan Windows Phone nya.

Perlu bro dan sys ketahui bersama semenjak Nokia menggunakan Windows phone, market share mereka di pasar smartphone menurun hingga angka 3% di semester pertama tahun 2013, dari sebelumnya 32,8% di tahun 2010.

Setelah dibeli Microsoft tambah berat nih kayaknya Nokia buat ngejer market share di kelas smartphone, tahu sendiri Android sedang merajalela dengan Google sebagai Mbah nya. Atau ada yang punya pendapat lain? Share di kolom komentar yah…

Iklan

5 respons untuk ‘Nokia Sedang Tes Android Di Lumia Sebelum Dibeli Microsoft

  1. old blade September 14, 2013 / 13:28

    nokia bego,malah pilih microsoft ketimbang google (android) 👿

    • kommotor September 14, 2013 / 14:19

      Setujuh..tapi koq galak banget yah mazbro.. 🙄

  2. ayah rindu September 14, 2013 / 15:45

    apa semua harus pake android agar dibilang hebat ?

    • kommotor September 14, 2013 / 15:56

      Bukan begitu mazbro..setahu ane, kita kan harus pandai baca pasar. Ginih, misalnya Nokia tidak diakuisisi Microsoft, mereka bisa bikin 2 tipe OS yakni Android dan Windows phone. Ane gak bilang mesti pake Android.
      Kalau masalah Android hebat, emang begitu kenyataannya..lihat aja market share nya pa, segment smartphone dikuasai Android.

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s