Duel Fantastic 4 Berpotensi Terjadi Sepanjang Race Misano 2013

Fantastic 4 MotoGP 2013
Fantastic 4 MotoGP 2013

Duel Fantastic 4 Berpotensi Terjadi Sepanjang Race Misano 2013 apabila tidak ada kejadian luar biasa, seperti jatuh atau acident lain misalnya.

Fantastic 4 itu siapa? Itu tuh julukan buat 4 alien yang merupakan pembalap tercepat di atas rata-rata rider laen, yang personilnya adalah : Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Koq bisa memprediksi duel terjadi sepanjang race? Soalnya ane fikir ini seri krusial, terutama untuk 3 pembalap teratas di klasemen sementara. Kita bahas satu-satu sesuai dengan klasemen yah…

Marc Marquez, pembalap berusia 20 tahun lebih ini sedang dalam masa terbaiknya. Terbukti sejauh ini dia masih nongkrong di urutan klasemen teratas dan unggul 30 point atas Pedrosa dan 39 point dari Lorenzo.

Banyak pecinta MotoGP yang terperangah dan terpesona dengan ‘ulah’ Marquez yang mengobrak-abrik barisan depan dan seniornya. Julukan Bayi Ajaib, Anak Ajaib, Baby Alien pun tersemat kepada bocah luar biasa ini.

Wajar jika peraih juara Moto2 ini kembali dijagokan di seri Misano ini. Terlebih Marquez sudah berkata kepada media bahwa dia tidak akan maen aman dan selalu ingin bertarung di setiap seri yang tersisa.

Lanjut ke posisi ke2, Dani Pedrosa yang tahun ini sepertinya ‘dipermainkan’ Marquez seakan mulai geram dengan ‘tingkah’ juniornya di Repsol Honda ini. Pedrosa pun berujar akan bertarung dan berusaha finish di depan Marquez.

Nah lo??? Kalau dua-duanya pengen di depan lah terus gimana? Itulah bro dan sys, makanya seperti ane bilang di judul tulisan ini, duel mereka (Marquez vs Pedrosa) sangat terbuka untuk terjadi disini.

Di posisi 3 klasemen, ada Jorge Lorenzo yang merupakan peraih 2 gelar juara MotoGP dan 2 gelar juara kelas 250cc. Berbekal kemenangan fantastis di Silverstone kemaren, pastinya moral Lorenzo sedang naik-naiknya bro sys.

Ditambah lagi dikabulnya permintaannya kepada para insinyurnya, berupa sebuah Gearbox baru yang dikenal dengan SSG. Tanpa SSG aja, Lorenzo sering ngerepotin Honda, apalagi dengan adanya SSG, logika gampangnya kan begitu bro sys.

Lorenzo pun menyatakan kepada media untuk bertarung habis-habisan di semua seri yang tersisa musim ini. Kalau misalnya SSG dan setingan motor udah dapet, sepertinya duel segitiga dan bahkan segi empat memang akan terjadi disini.

Terakhir ada Valentino Rossi sang maestro dan ‘Guru Besar’ MotoGP yang telah mengantongi 9 gelar juara dunia di semua kelas. Sempat terseok setelah kemenangannya di Assen, Rossi sepertinya akan mengamuk di Misano.

Puja dan puji Rossi terhadap SSG barunya plus statusnya sebagai local hero menjadikannya pantas dimasukkan sebagai kandidat juara disini. Terbukti dari seri free practice, Rossi saling gusur catatan waktu dengan Lorenzo dan puncaknya di QTT, Rossi berhasil start dari front row.

Seperti itulah bro dan sys semuanya, Duel Fantastic 4 Berpotensi Terjadi Sepanjang Race Misano 2013.

Kalau pun prediksi ane meleset, sepertinya dikarenakan para rider Yamaha Factory Racing yang belom klop dengan SSG nya. Kenapa? Karena sirkuit Misano ini butuh peran SSG lebih banyak dari Silverstone kemaren.

Kalau terjadi demikian, Duel Marquez versus Pedrosa mungkin yang akan menghiasi gelaran MotoGP Misano nanti sore mulai pukul 19.00 WIB.

Bagaimana menurut bro dan sys semuanya? Ada yang punya prediksi lebih pasti dan transparan tanpa membuat konspirasi hati dan kudeta kolom komentar? :mrgreen:

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s