Antivirus Untuk Android, Pentingkah?

Antivirus Untuk Android
Antivirus Untuk Android

Ada pertanyaan yang menggelitik semenjak ane maenan Android dari 2011 lalu, Antivirus Untuk Android, Pentingkah? Mungkin diantara bro dan sys semuanya ketika ada pertanyaan model begini akan beragam jawabannya.

Ada yang bilang penting karena berdasarkan pengalaman pernah bermasalah dengan virus di gadget Androidnya. Ada yang bilang gak penting karena gak pernah nemu virus di Androidnya, padahal udah di scan berkali-kali.

Ok deh, dengan jawaban yang diperkirakan beragam itulah ane fikir ada cara yang menurut ane lebih effektif. Dan berdasarkan pengalam juga tentunya dan referensi dari berbagai sumber.

Gimana tuh cara paling efektif untuk ngurusin virus di android? Begini bro dan sys, pertama-tama kita install dulu antivirus yang ada di Play Store. Ada banyak sih, yang paling direkomendasikan misalnya Avast mobile security dan AVG mobile security.

Setelah itu install di gadget Android bro dan sys semuanya, terus langsung scan secara keseluruhan dan kalau ada virusnya silahkan untuk di cleaen alias dibersihkan.

Setelah Android dipastikan bersih dari virus atau memang tidak ditemukan virus sama sekali, silahkan bro dan sys semuanya uninstall lagi Antivirusnya. :mrgreen: Loh? Gimana sih, koq suruh di uninstall lagi? 👿

Tenang bro dan sys semuanya, itulah namanya strategi. Di satu sisi kita butuh Antiviru itu untuk memastikan Android kita aman, tetapi di sisi lain, Android kita terasa berat dan RAM pun berkurang gara-gara antivirus itu.

Maka solusinya adalah kita secara berkala, misalnya sebulan sekali atau tiga bulan sekali install dan scan antivirus kemudian uninstall lagi ketika Android kita udah bersih.

Mantap kan idenya? Jadi kita tidak perlu khawatir Android kita kena virus dan juga tidak perlu berkorban memory dan kecepatan dari device Android kita hanya untuk dipasangi Antivirus lagi.

Gimana bro dan sys, setuju? Atau ada yang punya ide laen? Silahkan di share di kolom komentar?

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s