Hanya Lorenzo Yang Dapat Menghentikan Marquez

Lorenzo VS Marquez-Silverstone 2013
Lorenzo VS Marquez-Silverstone 2013

Hanya Lorenzo Yang Dapat Menghentikan Marquez, itu bukan kata admin KomMotor bro sys. Tetapi seperti itulah kesimpulan dari pendapat Kevin Schwantz, juara dunia GP 500cc tahun 1993.

Beliau yang boleh dibilang pernah merasakan atmosfir persaingan perebutan gelar juara, meyakini bahwa perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini, masih jauh dari kepastian.

Marc Marquez kini memimpin di tabel klasemen sementara dari Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa dengan 34 point. Setelah di 2 seri terakhir, yakni Silverstone dan Misano, Lorenzo (Hohe) berturut-turut meraih 2 kemenangan, Schwantaz mengatakan kemungkinan Hohe akan terus menekan Marquez di 5 seri terakhir.

Seperti dilansir crash.net, berikut terjemahan bebasnya :

“Saya pikir Jorge memiliki kesempatan untuk terus menekan Marc,” kata Schwantz.

“Dia (Hohe) harus menjaga tekanan pada dalam latihan dan kualifikasi juga. Saya pikir dia adalah satu-satunya yang bisa melakukannya dan mengalahkan Marc . Atau Marc bisa melakukannya sendiri (Terjatuh, crash, IMHO),” tutup Schwantz.

Marquez Vs Pedrosa-misano 2013
Marquez Vs Pedrosa-misano 2013

Ane sih rada setuju dengan pernyataan Om Schwantz ini, cuman… koq gak nyebut nama Pedrosa yah? Ane inget sekarang, ternyata Schwantz pernah kritik Pedrosa habis-habisan. Masih inget gak bro sys?

Begini kurang lebih kritikan Schwantz dulu :

“Dani [Pedrosa] punya banyak kekurangan seperti Alberto Puig. Dani harus mencapai level yang lebih tinggi dari dirinya. Dia seperti anak kecil yang dikekang oleh orang tuanya,” kata Schwantz.

“Aku suka Dani, tapi dia pembalap pabrikan Honda selama delapan tahun dan tidak memenangkan apapun. Aku ingin dia membuktikan bahwa aku salah (dikemudian hari). Namun nampaknya itu tidak akan terjadi.”

Nah loh… pantesan nama Pedrosa tidak dimasukkan Schwantz sebagai pengganggu Marquez untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP 2013. Mungkin masih ada sedikit sensitifitas dan persenggolan, eh persinggungan pribadi yang membuat labil suasana diantara mereka berdua. :mrgreen:

Menurut ane sih bukan hanya Lorenzo yang bisa menghentikan Marquez, tetapi Pedrosa juga memiliki peluang yang sama. Meskipun kalau melihat beberapa race terakhir, apalagi di Misano, Pedrosa seperti ‘di buli’ Marquez.

Gimana kalau menurut bro dan sys semuanya? Siapakah yang dapat menghentikan Marquez? Yang jelas sih bukan polisi Indonesia yang akan berhentiin Marquez, karena gak nyalain lampu di siang hari… :mrgreen:

Iklan

6 respons untuk ‘Hanya Lorenzo Yang Dapat Menghentikan Marquez

  1. oyow September 22, 2013 / 10:51

    pas itu mah
    rivalitas keduanya makin intens, paling sekali waktu sj pedrosa merepotkan
    29 my age ya :mrgreen:

    • kommotor September 22, 2013 / 12:07

      Nah..sepertinya Marquez akan kena kudeta Hohe atau Pedrosa…sehingga membuat labil posisi klasemen…
      Wkwkwkwkk… :mrgreen:

  2. Chezzz September 22, 2013 / 10:53

    ane kira emang hanya Lorenzo yg berpotensi menghambat Marquez, dilihat dari skill dan mental. kalau dilihat dari motor jelas Pedrosa yg sehrsnya bisa menghentikan Marquez, tp terbukti dari 2 race terakhir Pedrosa tidak bisa berbuat banyak. Moga2 Yamaha bisa menyediakan motor yg mumpuni buat Lorenzo menghentikan Marquez, kalau tdk maka 5 race terakhir bisa jadi membosankan. Tapi mnrt analisa ane Lorenzo paling besar kemungkinannya utk menghentikan Marquez di 3 sirkuit yaitu Aragon, Philips Island dan Motegi, sedangkan di Sepang dan Valencia 50:50. Semoga bisa meramaikan MotoGP.

    • kommotor September 22, 2013 / 12:10

      Analisis yang sangat luar biasa bro Chezzz, Ane setuju dengan peluang di 5 sirkuit terakhir. Cuman untuk Sepang sepertinya kalau tidak ada team order, Pedrosa harusnya bisa menang di Sepang.. 😉

  3. Penyadar Doktrin September 22, 2013 / 14:20

    Apakah team order yg menjadi lasan pedro sungkan untuk didepan marquest saat ini…

    • kommotor September 22, 2013 / 16:28

      Entahlah..melihat race Misano kemaren, sepertinya indikasi Team Order di Honda Repsol dapat dipastikan tidak ada.. 😉

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s