Akankah Valentino Rossi Beri Kejutan Di Aragon?

Vale-Test Aragon 2013
Vale-Test Aragon 2013

Sebelum seri Aragon dimulai, Valentino Rossi pernah nemukan setingan terbaik untuk M1 yang membawanya juara di Assen. Pertanyaan yang terus bergelantungan di otak ane adalah Akankah Valentino Rossi Beri Kejutan Di Aragon?

Masih inget gak brosis kemenangan The Doctor di Assen? Pada saat itu Valentino Rossi berhasil naek podium tertinggi berbekal setingan yang joss pada saat test di Aragon.

Logika gampangnya, di sirkuit yang mirip ajah, tuh setingan udah mumpuni dan bisa ngasepin Marquez yang notabene sekarang pimpinan klasemen. Apalagi di sirkuit benerannya, semoga saja tuh data test masih ada (belom digigitin kecoak datanya :mrgreen: ).

Rossi-Juara Di Assen
Rossi-Juara Di Assen

Memang sih, pada saat Rossi menang di Assen, Pedrosa dan Lorenzo sedang tidak fit. Tapi itu bukan masalah, Marquez aja yang boleh dibilang mempunyai level kecepatan yang sama dengan Pedrosa dan Lorenzo diasepin dengan gap 2.170 detik.

Dari segi motor, untuk sekarang ada tambahan berupa teknologi SSG yang membuat M1 semakin smooth saat masuk dan keluar tikungan, meski masih sering whelee. Ditambah lagi dengan perbaikan pada segi pengereman yang kabarnya dengan cara memperbesar diameter piringan cakramnya.

Kevin Schwantz yang juara GP 500cc tahun 1993 saja berkata bahwa The Doctor masih secepat 3 pembalap lainnya (Lorenzo, Marquez dan Pedrosa), Rossi hanya kehilangan kepercayaan diri saja.

Jadi, menurut ane, berharap seorang Valentino Rossi bisa memberi kejutan di Aragon nanti, bukanlah hal yang tidak mungkin. Meskipun tidak juara, minimal ada di depan Marquez dan Pedrosa.

Gimana menurut bro dan sys semuanya? Setujukah dengan analisis ringan ala KomMotor? Atau ada yang punya pendapat lain? Silahkan share di kolom komentar… 😉

 

Iklan

4 respons untuk ‘Akankah Valentino Rossi Beri Kejutan Di Aragon?

  1. r6 September 25, 2013 / 08:28

    kepercayaan diri sedang di cari sama rosi dan masih sulit di temukan………. semoga ada gebrakan dari rossi

    • kommotor September 25, 2013 / 11:29

      Semoga saja..kalau Rossi udah nemu ‘pede’ nya, dijamin rame barisan depan… 😉

  2. krisna badru September 25, 2013 / 14:29

    wis merasa tuwek bro kom…takut patah lagi kali kakinya entar gak bisa untuk bercinta ma sang pacar gmn? ya mending jalan pelan2 saja yang penting finish and happy ending story…

    • kommotor September 25, 2013 / 15:40

      Zzz…Ane gak ikutan ah..nanti banyak Rosifumi yang marah…

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s