Jangan Parkir Motor Di Tempat Panas

Sticker Si Hejo-Ngelupas
Sticker Si Hejo-Ngelupas

Aslinya sih udah lama nyadar kalau sticker ‘Si Hejo’ motor ane udah mulai pada ngelupas terutama samping kanan (tampak dari belakang).

Soalnya ane termasuk orang yang kurang perhatian juga sih sama motor (jangan ditiru). Dan akhirnya pas istirahat hari ini, ane terperangah ketika ngelihat Si Hejo stiker bagian kanan udah ngelupas dan kalau ditarik, stikernya lepas gitu aja.

Hadeuh… mana uang buat pesen stiker M1 ala Jorge Lorenzo belom ada lagi. Lumayan ngerusak pemandangan bro sys.

Si Hejo yang baru berusia hampir 2 tahun, udah seperti motor yang usianya 4-5 tahunan. Koq bisa begitu yah? Dan yang sebelahnya koq gak ngelupas?

Selidik punya selidik, ternyata biang keroknya adalah sinar matahari di saat tengah hari. Koq bisa nyimpulin gituh?

Soalnya pada saat tengah hari alias jam 12 sampe jam 2an, matahari hanya menyorot (apa yah bahasa yang enak?) ke bagian sebelah kanan saja. Silahkan lihat gambar di bawah.

Tersorot matahari-Sebelah kanan saja
Tersorot matahari-Sebelah kanan saja

Oh My God… sampe segitu nya kah efek sinar matahari di saat sedang panas-panasnya? Pantesan bokap ane dulu bawel banget kalau motor beliau ane parkir di tempat panas.

Intinya Jangan Parkir Motor Di Tempat Panas (Tersorot sinar matahari langsung). Kalau bro sys udah pada tahu ane sih cuman ngingetin aja, dan buat yang belum tahu semoga gak terjadi sama motor bro sys sekalian.

Pas istirahat tadi ane perhatiin, cat Si Hejo juga udah mulai memudar ternyata bro sys. Apa karena efek sinar matahari juga yah?

Yang jelas ane mulai besok akan berusaha untuk berangkat lebih pagi, agar kebagian parkir di tempat yang teduh. Dan ane insya Allah mau usul biar parkiran ditambah dengan semacam atap gituh, biar matahari gak nyorot langsung.

Gimana bro sys sekalian? Ada yang udah pernah ngalamin? Atau ada yang mau share pengalaman tentang parkir di tempat panas? Silahkan share di kolom komentar…

Iklan

9 respons untuk ‘Jangan Parkir Motor Di Tempat Panas

  1. Mas Huda Oktober 9, 2013 / 21:12

    waduh sampe ngelupas gitu?

    • kommotor Oktober 10, 2013 / 00:26

      Iyah Mazbro..
      Hadeuh… 😦

  2. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Oktober 10, 2013 / 07:46

    motor gw di tempat panas molo. bukan stripping nya yang mengelupas tapi kaca spido yang mulai retak. mw beli juga susah lg nyari nya…

    hadeeeehhhhh

  3. Mas Sayur Oktober 11, 2013 / 13:01

    kalau ada tempat parkir yg teduh ada baiknya di pindah..tapi kalau nggak ada ya..mau apa lagi..? 😦

    • kommotor Oktober 11, 2013 / 13:10

      Anehnya koq sampe ngelupas yah stikernya? Pernah ngalamin gak Mazbro??

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s