Indonesia Menjadi Negara No.1 Dalam Cyber Attack

Cyber Attack
Cyber Attack

Ada kabar memilukan sekaligus membanggakan bro sys, ternyata Indonesia Menjadi Negara No.1 Dalam Cyber Attack. Indonesia yang sebelumnya berada di peringkat ke-2, akhirnya berhasil menyalip China yang harus rela turun satu peringkat.

Hadeuh… tapi ituh bukan prestasi bro sys sekalian. Apa sih cyber attack ituh? Contoh kecilnya adalah para hacker yang merusak blog atau website orang, itu udah masuk kategory cyber attack kelas teri. 😀

Contoh selanjutnya adalah membobol akun bank atau keuangan milik orang lain atau perusahaan. Nah ini udah masuk kategori kakap, karena cyber attack model gini udah bisa mengakibatkan kerugian finansial.

Yang termasuk kelas hiu (penamaan kelas ngarang sendiri) adalah Cyber Attack yang dilakukan terhadap sebuah negara yang bertujuan untuk mengganggu keamanan dan kedaulatan sebuah negara.

Contohnya beberapa tahun kemaren, markas tempat uji coba nuklir Iran yang sempat di serang dengan virus yang bisa membuat kacau program Nuklirnya. Bayangin bro sys, serangan ini gak maen-maen, udah nuklir urusannya. Apa gak ngeri tuh???

Negara Asal Cyber Attack
Negara Asal Cyber Attack

Nah loh, dipenghujung tahun Ini Indonesia malah dapet predikat sebagai Negara No.1 pelaku cyber attack. Seperti diberitakan www.pcmag.com dan dilaporkan oleh Akamai, China akhirnya tergeser dengan persentase cyber attack sebesar 33%.

Amerika Serikat menjadi Negara asal cyber attack No.3 dengan persentase 6,9%. Persentasenya bahkan turun dari sebelumnya yang sampe 8,3%.

Indonesia menjadi Negara asal cyber attack No.1 dengan persentase 38%. Artinya apa? Dari semua cyber attack di dunia, 38% serangan itu berasal dari Negara Indonesia tercinta. Ngeri yah? Menjadi No.1 koq dibidang kejahatan internet? Kenapa gak dibidang kebaikan sih?

Tapi di sisi lain, ane sih bangga banget dengan torehan angka ini. Artinya apa? Artinya Indonesia itu orangnya udah canggih-canggih dan jenius-jenius. Cyber attack ituh gak gampang bro sys, pastinya pelakunya adalah orang yang expert di bidang Internet, IT dan pemograman.

KOq bangga? Ane sih berharap dengan skill dan kejeniusan yang luar biasa ini, suatu saat bisa di konversi dari cyber attack menjadi sesuatu yang berguna untuk bangsa dan negara tercinta ini. Wake Up Bro Sys… para pelaku cyber attack, gunakanlah ilmu dan skill kita untuk memajukan bangsa dan Negara tercinta ini.

Gimana bro sys pendapatnya tentang Cyber Attack ini? Mangga di share di kolom komentar.. 😉

Iklan

2 respons untuk ‘Indonesia Menjadi Negara No.1 Dalam Cyber Attack

  1. Yoshi Oktober 17, 2013 / 06:24

    sebenanarnya belum tentu orang indonesia yg melakukannya. ada beberapa kemungkinan:
    1. cyber attact dilakukan oleh trojan yg bersarang di kompi orang indonesia. karena o/i banyak yg gak care masalah security.
    2. serangan melalui proxy dari indonesia. alasannya sama dg di atas. server lokal suka ceroboh adminnya dlm melakukan konfigurasi.

    btw, sumber data dari mana ya bro?

    • KomMotor Oktober 17, 2013 / 06:40

      Woh..begitu yah gan? Tapi kemungkinan orang Indonesia yang melakukan itu ada juga kan? Orang kemaren pas ada kompetisi keamanan cyber juaranya Firman Azhari orang Indonesia.
      Sumbernya dari pcmag dan akamai, noh di atas udah ane kasih link…

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s