Free Practice 1 MotoGP Motegi Dibatalkan Karena Kabut, Marquez Galau…

Sirkuit Motegi Tertutup Kabut
Sirkuit Motegi Tertutup Kabut

Bro sys sekalian, ada kabar kurang asik nih dari gelaran free practice 1 MotoGP Motegi 2013. Kabut putih tebal menutupi seluruh sirkuit Motegi dan membuat jarak pandang hanya beberapa meter saja.

Race Direction pun langsung memutuskan untuk membatalkan sesi free practice 1. Sementara untuk sesi free practice 2 sampai saat ini belum ada keputusan. Katanya sih ditunggu hingga sore nanti, kalau cuaca berubah maka FP2 masih ada kemungkinan untuk digelar.

Permasalahannya adalah apabila sesi FP2 juga dibatalkan, maka yang paling merasa dirugikan menurut pendapat ane adalah Marc Marquez.

Kenapa? Soalnya di seri Motegi ini, Marqeuz sedang dalam perebutan dan persaingan gelar juara dunia. Artinya Marquez harus punya setingan yang mumpuni untuk meladeni para seniornya.

Nah, sesi free practice adalah sesi dimana para pembalap mencari setingan terbaik untuk qualifikasi dan race pastinya. Dengan dibatalkannya sesi free practice 1, maka Marquez sudah kehilangan satu sesi.

Kan semua pembalap juga dirugikan? Permasalahannya, Pedrosa dan Lorenzo yang notabene adalah saingan utama Marquez meskipun tidak ada sesi free practice misalnya, mereka berdua sih minimal udah ngantongin setingan dan data tahun kemaren.

Lah Marquez? Naik MotoGP aja baru tahun ini, soalnya tahun kemaren masih di Moto2. Masa mau pake setingan Moto2? Beda banget lah bro sys…

Minta data sama kubu Pedrosa? Hadeuh.. gak bisa diharapkan pastinya, orang kubu Pedrosa dan Marquez sedang ‘perang dingin’ katanya.

Jadi, menurut terawangan ane sih, Marquez lagi galau nih bro sys dan berharap agar kabut segera pergi dari Motegi. Kalau sampe semua sesi free practice dibatalkan dan langsung sesi kualifikasi, ane fikir ini adalah kerugian besar buat Marquez.

Semoga kabut segera pergi dari Motegi. Dan semoga segala seuatunya berjalan lancar seperti sedia kala. Marquez galau? Setuju gak bro sys? Any comments? Silahkan di kolom komentar…

Iklan

6 respons untuk ‘Free Practice 1 MotoGP Motegi Dibatalkan Karena Kabut, Marquez Galau…

  1. rabil Oktober 26, 2013 / 10:37

    kan bs pkk data stoner tahun lalu..

    • KomMotor Oktober 26, 2013 / 11:08

      Woh.. iya juga sih..
      Tapi tetep aja Marquez butuh pengenalan Motegi dengan RCV nya. Iya gak gan???

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s