Ben Spies Pensiun Dari Balap Motor

Ben Spies-Pensiun Dari MotoGP
Ben Spies-Pensiun Dari MotoGP

Bro sys sekalian, ada kabar yang rada nyesek nih. Pembalap sekaliber Ben Spies yang notabene pernah juara di Superbike bersama Yamaha dan pernah juara seri MotoGP di Assen yang juga bersama Yamaha, akhirnya memutuskan pensiun dari balap motor.

Seperti dilansir Asphaltandrubber, cedera bahu berkepanjangan dan menimbulkan rasa sakit tiap bejek motor, disinyalir menjadi penyebab utamanya.

Rangkaian kecelakaan di 2012 dan yang terparah adalah highside saat hujan di Sepang membuat bahu Ben Spies cedera sangat parah.

Setelah ia pindah ke tim Pramac Ducati, ternyata kesialan itu seakan tidak ingin pergi dari dirinya. Ia kembali mengalami kecelakaan di Austin dan harus istirahat lagi. Hingga akhirnya ia balapan lagi di Indianapolis, namun ia pun kembali highside dan mengakibatkan bahunya cedera lagi.

Hingga akhirnya ia belum turun lintasan lagi sampe seri sekarang ini di Motegi. Kasihan yah Ben Spies, padahal skill dan kemampuannya dengan motor yang mumpuni gak diragukan lagi.

Lihat saja torehan prestasinya dengan juara AMA Formula Extreme pada tahun 2003, juara 3 kali di AMA Superbike dengan motor Suzuki GSXR-1000 pada tahun 2006, 2007 dan 2008. Setelah itu ia langsung tarung di WSBK dengan Yamaha Italia Racing Team dan langsung juara di tahun pertamanya.

Jadi, menurut ane sih penggemar MotoGP pasti akan sangat kehilangan dengan pensiunnya Ben Spies. Semoga saja Ben Spies cuman pensiun di 2014 saja untuk pemulihan dan setelah itu kembali ke MotoGP.

Dan berikut kata-kata perpisahan dari Ben Spies :

“Saya punya harapan yang tinggi untuk balap untuk Ducati , dan Ducati telah sangat mendukung saya. Selama ini tahun yang penuh tantangan , jadi saya sangat kecewa bahwa saya belum mampu memenuhi tujuan pribadi saya dan tujuan tim dengan Ducati.”

“Saya ingin berterima kasih semua orang dari organisasi balap , pabrik , tim dan semua fans saya untuk membantu saya dan mendukung saya sepanjang karir saya . Saya tidak pernah bermimpi bahwa saya akan mencapai tingkat keberhasilan yang saya miliki selama 20 tahun terakhir balap , tapi sudah tiba saatnya untuk berhenti dan saya melakukannya dengan sangat sedih,” tutup Ben Spies.

Gimana bro sys? Ane sih lumayan sedih dan kehilangan euy.. 😥 Anny comment? Silahkan di kolom komentar…

Source photo : Scott Jones Photography.

Iklan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s