Lampu Merah Sering Bikin Marah

Lampu Merah
Lampu merah dan alat hitung mundur

Teringat lampu merah di jalan by pass Cirebon yang alat penghitung mundurnya ngaco, jadinya ane posting tentang lampu merah deh. Teknologi alat hitung mundur memang terasa sangat berguna untuk persiapan para rider dan para driver dalam melalui lampu merah, kapan harus injek rem dan kapan harus bejek gas.

Tetapi ane pernah nemu lampu merah di by Pass Cirebon (Terusan Pemuda) yang alat hitung mundurnya ngaco, ketika sampe angka 1 yang menyala hijau malah dari arah yang berlawanan. Sayang ane gak bisa ambil fotonya, soalnya foto-foto di lampu merah agak riskan juga.

Hampir saja ane dan yang lainnya tarik gas disangka lampu hijau, anjrit… ternyata masih merah. Tuh alat hitung mundurnya ngaco dan bisa menyebabkan kecelakaan, Naudzubillah… Ane cuman celingak-celinguk dan menahan marah, karena gak tahu harus marah sama siapa.

Terbesit untuk laporan, tetapi ane terkendala waktu dan kesempatan. Alhamdulillah selang 2 hari, alat penghitung mundurnya sudah berjalan normal lagi dengan durasi yang agak aneh.

Durasi lampu merah aneh? Aneh kenapa? Dari arah yang notabene ramai, durasi lampu hijaunya malah sebentar. Sebalikya dari arah yang lumayan sepi, durasinya luamayan lama. Apa gak bikin marah tuh lampu merah?

Terus solusinya gimana dong? Sebelum pihak berwenang menentukan durasi lampu merah, harusnya dilakukan pengamatan dan penelitian selama beberapa hari. Sehingga dapat meminimalisir durasi aneh di atas yang berujung pada lampu merah yang berfungsi dengan baik, bukan malah sebagai penyebab kemacetan.

Atau diantara bro sys sekalian ada yang punya solusi lain? Silahkan di share di kolom komentar… 😉

Lampu Merah-Terlalu...
Gimana kalau ada lampu merah yang durasinya segini??? Wkwkwkwkkwkk….
Iklan

27 respons untuk ‘Lampu Merah Sering Bikin Marah

  1. Rasito Rastam November 16, 2013 / 09:29

    Sama seperti di Purbalingga, kalau lampu merah dari angka 16 lanngsung jadi 0, jadinya dari belakang klakson sudah ramai sekali karena tiba-tiba lampu menjadi hijau.

    • KomMotor November 16, 2013 / 09:30

      Woh.. laporin aja gan..

    • KomMotor November 16, 2013 / 10:50

      Wkwkwkwkk…
      Sadis banget gan…

    • indraf November 16, 2013 / 17:18

      dijakarta ada yg alat penghitungnya 2 digit. tp padahal lampu merah detiknya ada 180 jadi begitu 3….2….1 bukannya berubah jd hijau tp ttp merah ganti angka 80……79………78

      • KomMotor November 16, 2013 / 17:20

        Wah… bahaya juga tuh.. 😦

    • KomMotor November 16, 2013 / 17:19

      Wkwkwkwkwkwk..
      Sabar subur nyah mang…

  2. sulhan November 18, 2013 / 15:05

    iya tuch bro hampir aja ane betot gas unyung msh perhatian karna pd saat itu ada bpk2 yg melaju duluan jd dech kecelakaan dsana kasian tuch bpk2
    salam from cah kuningan

    • KomMotor November 18, 2013 / 15:12

      Duh.. kasihan yah bpk2 nya…
      Kuningan Jawa Barat? Dimana nya?
      Salam balik gan.. 😉

    • sulhan November 18, 2013 / 17:40

      nuhun…….^_^
      di daerah cirendang kuningan jabar bro
      alhamdulilah saya dpt istri org sana kalo diceritain lengkap ntar mlh ngalahin postingan blog nya yg punya warung hehehehehehe……..
      singkat cerita saya mah asli pekalongan jawa tengah cuman dr kecil ampe besar di denpasar bali sekitar 5taun yg lalu ortu pulang ke pekalongan jd dech anak rantau
      di denpasar saya kuliah sambil kerja skrg alhamdulilah baru tamat kuliah & lagi nunggu abiz kontrak kerja juga setelah itu pindah ke cirebon

      • KomMotor November 18, 2013 / 18:06

        Wow… luar biasa cerita pengalamannya.. hampir ngalahin cerita warung ane… hehehe… bentar lagi jadi orang cirebon nih.. 😉

    • sulhan November 19, 2013 / 13:04

      amien….amien…..amien…..
      aaaah….. ndak juga bro msh lbh dahsyat ceritanya yg punya warung klo ane mah cuman sekedar silent reader aja
      klo kjadian bpk2 kecelakaannya pas 2bln lalu kbetulan pas pulang karna saat lebaran kmaren cman libur bentar jd gak sempat pulang

      • KomMotor November 19, 2013 / 14:50

        Ok gan.. My Live My Adventure…
        #Eh…

  3. wongndeso94 November 20, 2013 / 09:08

    Di Kenjeran Surabaya dekat pasar Pabean dulu 120 menit kang merahnya, hijaunya malah cuma 35 detik. weleh”

    • KomMotor November 20, 2013 / 09:13

      Nah.. itu dia yg bikin esmosi… wkwkwkwkkwk..

  4. rusman Desember 11, 2013 / 08:34

    saya juga kebagian waktu lampu merah ngaco, pas tinggal 1 detik lampu tetep merah yang hijau malah dari arah lain. saya sama beberapa biker udah terlanjur tancap gas. kacau deh tuh lalu lintas 😆

    • KomMotor Desember 11, 2013 / 12:01

      Wih.. ngeri emang kalau kaya gitu tuh.. 😦

  5. Sigit Desember 11, 2013 / 16:00

    kayanya klo lampu merah ga usah dikasih timer deh, tar kaya balapan aja pas ijo…
    klo pas ijo gpp, biar orang bisa kira2 mau brenti…

    #teori ngawur

    • KomMotor Desember 11, 2013 / 16:09

      Boleh juga tuh teorinya gan.. heuheu..

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s