Website Garuda Indonesia Menjadi Korban Perang Hacker

Hacker Indonesia
Hacker Indonesia

Bro sys sekalian, masih inget tulisan ane yang membahas Perang Hacker Indonesia Vs Hacker Australia? Nah, ternyata perang antara hacker kedua negara ini belum usai dan kali ini Website Garuda Indonesia Menjadi Korban Perang Hacker.

Sebagaimana udah ane sebutkan sebelumnya bahwa pihak hacker Australia sudah meng-ultimatum para hacker Indonesia untuk menghentikan serangan kepada website atau situs sosial dan komersil yang tidak bersalah. Dan apabila hacker Indonesia tidak menghentikan serangan, maka mereka mengancam akan menyerang balik.

Nah, kemungkinan para hacker Australia ini menjadikan website Garuda Indonesia sebagai target serangan mereka. Hingga akhirnya pada Jumat malam (15-11-2013) pukul 23:00 website Garuda pun down dan tidak bisa diakses.

Kebayang bro sys para pelanggan Garuda Indonesia yang hendak pesen tiket dan kegiatan lainnya di website ini terhenti begitu saja. Sehingga untuk pembelian tiket harus melalui call center. Meskipun pihak Garuda menyatakan tidak mengetahui asal serangan darimana, tetapi banyak pihak yang menduga ini adalah serangan balasan dari para hacker Australia.

Pada saat berita ini ditulis, website Garuda Indonesia sudah bisa diakses seperti sedia kala. Syukurlah, meskipun ane gak ada kepentingan sekarang-sekarang ini buat beli tiket Garuda. 😀

Permasalahannya adalah sampe kapan perang antara hacker Indonesia Vs hacker Australia ini berakhir? Semoga tidak ada lagi korban berjatuhan dari pihak Indonesia. Semoga ada titik temu antara 2 pihak yang sedang berseteru ini untuk kepentingan negara masing-masing.

Gak lucu kan kalau misalnya tiba-tiba dokumen rahasia negara kita tiba-tiba terpampang di internet? Apa jadinya kalau misalnya ada strategi rahasia yang bocor gara-gara hacker Australia? Kalau sebaliknya sih gak apa-apa, salah sendiri melakukan spionase terhadap Indonesia.

Terakhir, di era teknologi seperti ini, perang bukan hanya senjata saja memang. Termasuk perang hacker atau cyber war. Indonesia yang terkenal dengan para hacker terbaik di dunia, semoga saja dapat memenangkan atau menyelesaikan peperangan ini. Merdeka..!!!

Iklan

6 respons untuk ‘Website Garuda Indonesia Menjadi Korban Perang Hacker

    • KomMotor November 18, 2013 / 06:15

      HEhe.. itu cuman pembalasan aja atas apa yg dilakukan hacker Indonesia.. IMHO..

    • KomMotor November 18, 2013 / 06:16

      Iya gan… saling serang.. 😉

  1. 46@sukses.com November 19, 2013 / 21:01

    nyimak ae la,

    • KomMotor November 20, 2013 / 05:52

      Silahkan.. seadanya gan.. 😀

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s