Valentino Rossi Dikasih Motor KW?

Valentino Rossi-Menang Di Assen
Valentino Rossi-Menang Di Assen

Setelah berakhirnya MotoGP musim 2013, ternyata ada yang belum berakhir bro sys. Yupz, perdebatan kusir diantara para fansboy yang membela para pembalap jagoannya. Dan sampailah pada sebuah opini, apakah Valentino Rossi Dikasih Motor KW?

Kw itu apa? Menurut kitab gaul.com, pengertian kw adalah ditujukan untuk menyatakan suatu barang mirip dengan aslinya (imitasi), di bawah spek yang aslinya lah. Nah, berarti pertanyaan ane sesuai dengan judul di atas adalah mungkinkah Valentino Rossi dikasih motor imitasi yang speknya di bawah motor Jorge Lorenzo?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita lihat dulu beberapa kemungkinannya yah bro sys.

Valentino Rossi Beneran Dikasih Motor Kw

Kemungkinan itu tetap ada meskipun sangat kecil. Alasannya adalah mungkin pihak Yamaha Factory Racing ingin menekan biaya yang di MotoGP memang terkenal selangit. Faktor yang menegaskan kemungkinan ini adalah Rossi di sepanjang musim lebih sering bersaing dengan pembalap satelite dan tidak mampu mengejar trio spaniard di garis depan.

Tetapi semua alasan di atas seolah-olah terpatahkan dengan torehan kemenangan di Assen Belanda. Meskipun kemenangan tersebut didapat disaat Lorenzo cedera dan Pedrosa yang tidak ikut balapan, tetap saja disitu ada Marquez yang pake RC213V dan masuk kategori pembalap ‘kenceng’. Intinya Rossi jadi juara seri di Assen dengan ‘ngasepin’ pembalap kenceng yang nunggang RC213V.

Mungkinkah bisa ngasepin Marquez dengan RC213V nya dengan motor M1 kw? Rasanya koq tidak mungkin yah. Jadi buat bro sys yang sering nuduh Lin Jarvis ngasih motor kw buat Rossi, mendingan mikir-mir lagi deh buat ngeluarin statement tersebut.

Kecuali Kalau Rossi Dikasih Motor ini sama Yamaha
Kecuali Kalau Rossi Dikasih Motor ini sama Yamaha

Motor Hasil Pengembangan Lorenzo

Sepertinya Rossi kurang moncer di 2013 adalah M1 yang dipakai sepanjang musim 2013 adalah hasil pengembangan Lorenzo yang notabene gaya balap dan titik pengereman beda dengan Vale. Terbukti Vale sepanjang tahun ini selalu mengeluhkan masalah pengereman.

Nah, itu dia 2 kemungkinan yang menurut ane untuk pembuktiannya kita harus menunggu sampe akhir musim 2014. Soalnya motor M1 yang akan digunakan Rossi sepanjang musim 2014 adalah hasil pengembangan dirinya dan Lorenzo.

Dan kalaupun Rossi ‘melempem’ lagi di 2014, ane masih kurang setuju kalau Rossi dikasih motor kw. Tebakkan ane sih lebih kepada faktor usia yang tahun depan menginjak 35 tahun. Bagaimanapun usia gak pernah bohong. Bahkan pembalap legendaris sekelas Giacomo Agostini pun sudah mem-prediksi sebelumnya, silahkan baca Agostini Ragu Rossi Bisa Raih Gelar Kesepuluh.

Dan terakhir untuk menjawab apakah Valentino Rossi dikasih motor kw, jawaban ane sih Engggggaaaaa Bangeeeeetttttttzzzzzz deh. Buat apa YFR ngorbanin Vale yang berujung point untuk tim dan konstruktor yang gak bisa bersaing dengan Honda. Lagian dana Yamaha di MotoGP juga bisa dibilang berlimpah meskipun tidak se-WOW HRC.

Gimana bro sys? Ada yang punya pendapat lain? Silahkan di share di kolom komentar… 😉

Iklan

34 respons untuk ‘Valentino Rossi Dikasih Motor KW?

  1. suneo November 18, 2013 / 09:43

    komen sik….

    umur g bisa bohong

    • KomMotor November 18, 2013 / 10:29

      Wah..??
      Rossi suruh maen di Indoprix?
      :mrgreen:

    • KomMotor November 18, 2013 / 11:37

      Apanyah yang diremote?
      #garuk-garuk kepala :mrgreen:

      • wisnu3ds November 18, 2013 / 11:43

        diremote ama linjarvis….gara2 di qatar bisa masuk top3….

        • KomMotor November 18, 2013 / 11:46

          Wkwkwkwk… nah itu dia salah satu bantahan tambahan yang bilang motor Rossi kw.
          Padahal sempet tercecer ke posisi 7, akhirnya finish di posisi 2..

          • wisnu3ds November 18, 2013 / 11:48

            gak taulah masbro…..itu hanya konspirasi yang berkembang…belom ada bukti otentik….mungkin dipecatnya burges, karena dirasa kurangnya power ditubuh yamaha….makanya dipilih orang2 yang udah lumutan di tubuh yamaha, supaya bersuara lebih keras terhadap YFR….ini hanya mungkin….jangan bilang kata gw yah…..

            • KomMotor November 18, 2013 / 11:49

              Pengumuman.. statement di atas adalah kata Bro Wisnu…
              wkwkwkkwkwkk…
              :mrgreen:

              • wisnu3ds November 18, 2013 / 11:55

                wlaaaaah ntar gw dikira FBR pake kacamata kuda…pdhal gw FBR non garis keras….

  2. 0yoo November 18, 2013 / 11:17

    ada benernya jg bro andri, prediksi terbesar kendala rossi ya ada di set up mtrnya
    tapi anehnya knp burges cs spt kesulitan menyesuaikan bahkan merubah set up m1 hasil pengembangan lorenzo yak, oke kl ducati mmg byk susahnya tp ini m1 je..

    • KomMotor November 18, 2013 / 11:44

      Mungkin Burgess tidak bisa menyesuaikan dengan piranti elektronik yg kata Rossi sendiri udah banyak berubah. Saat2 perubahan itu, ya setelah terakhir Rossi jurdun di 2009.
      Mangkanya Rossi genti kepala mekaniknya dengan Silvano Galbusera.
      IMHO.. :mrgreen:

      • 0yoo November 18, 2013 / 12:10

        iya kali :mrgreen:….motor sekarang mah kebablasan perangkat elektroniknya, mending dipretelin sj sob biar liar skalian

        • KomMotor November 18, 2013 / 12:36

          Wuahahaa… kenapa jadi melenceng begini… 😀

  3. mas simol November 18, 2013 / 11:40

    menurut ane faktor U yg paling berpengaruh,si marc aja baru masuk motoGp bs jurdun dan jg motor yg di pakai si marc jg hasil pengembangan si pedro bukan si marc 😀

    • KomMotor November 18, 2013 / 11:46

      Bisa jadi, bisa jadi…
      Tunggu akhir musim 2014 yah gan..

  4. s0erya November 18, 2013 / 12:04

    rossy berat bro… 😀 haha…

    • KomMotor November 18, 2013 / 14:48

      Time will tell in 2014… 😉

  5. old legion November 18, 2013 / 13:13

    kalo memang perangkat elektroniknya malah bikin rossi jadi cemen, mending bikin tunggangan yang perangkat elektroniknya ga seribet yang ada sekarang! Ambil contoh kasus ketika rossi juara dunia thn 2001, emang jaman segitu elektroniknya secanggih yang sekarang? Gak kan? Di tambah lagi jaman itu rossi pake nsr 500! 2tak boss! Liar tuh!

    • KomMotor November 18, 2013 / 14:51

      Permasalahannya motor sekarang setahu ane justru wajib pake perangkat elektronik, lihat aja motor Pedrosa keputus kabel TC langsung jatuh di Aragon.
      Mungkin kalau M1 bisa tanpa piranti elektronik, Rossi udah dari dulu ga mau pake tuh piranti.

  6. kenthoet November 18, 2013 / 18:38

    aq lebih setuju karena perbedaan gaya balap antara rossi dgn hohe , rossi lbih ke late braking sdngkan hohe lebih suka menikung dngn kencang (bahasa inggrisnya lupa 🙄 ) tapi tdk trllu suka late braking IMHO

    • KomMotor November 18, 2013 / 18:48

      Jozz gan.. jangan kalah sama truk..
      #Eh.. truk lagi.. ini beda bahasan yah… :mrgreen:

  7. 46@sukses.com November 18, 2013 / 21:26

    Dho ngomong opo hayoo..hehehe..
    *nyimak dulu ae lah.

    • KomMotor November 19, 2013 / 06:03

      Woh.. ditunggu share analisanya suhu.. 😉

  8. jenggo November 19, 2013 / 00:49

    Apapun mukinn bs terjd, msh ada yg ingat kasus spies?
    Yg membongkar masalah interent. yamaha beralasan masalah finansial mengharuskan pengembangan difokuskan ke lorenzo yg mendptkan paket motor pabrikan yg sebenarnya dan spies tdk. Ini jg pernah di singgung jeremy.
    Umur mah nmr 2 biaggi,carlos ceka dll bs membuktikannya.

    • KomMotor November 19, 2013 / 06:07

      Bisa jadi.. bisa jadi.. Ane malah baru bisa nebak faktor umur itu setelah musim 2014 nanti berakhir. Kalau sekarang mah, belum nge-judge Rossi melempem gara2 faktor umur.
      Cuman, apa iya Yamaha cuman fokus ke 1 rider? Gak punya ambisi juara team dan konstruktor gituh? Koq rada gak masuk akal kalau menurut ane..
      Tapi yah setuju kepada pendapat bro Jenggo yg pertama, Apapun mungkin bisa terjadi.

  9. Dayat April 27, 2015 / 11:26

    faktanya dah keliatan kan sekarang,Rossi tetap menjadi yang raja dimotto gp

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s