Pak Jokowi Siap Menggelar MotoGP Di Jakarta

Jokowi-Gitar Bass Metallica
Jokowi-Gitar Bass Metallica

Pak Jokowi Siap Menggelar MotoGP Di Jakarta dengan menganggarkan pembangunan sirkuit baru di Jakarta. Niatan Pak Jokowi ini sudah terendus sejak agak lama dan sekarang tambah hangat dengan adanya pertanyaan dari pak Jokowi tentang berapa biaya total utuk bangun sebuah sirkuit balap.

Seperti dilansir Motorplus Online, pemilik sirkuit Almeria Spanyol, David Garcia menjawab pertanyaan tersebut :

“Biaya keseluruhannya sekitar 4 juta US Dollar. Dengan dana sebesar itu, saya jamin MotoGP bisa jadi seri di Jakarta. Minimal lahan yang disiapkan harus 100 hektar. Jakarta harus punya lahan seluas itu,” papar David Garcia. Sosok lebih lengkap tentang David Garcia ini akan ane bahas lebih lanjut di tulisan yang lain.

Menanggapi jawaban tersebut Pak Jokowi langsung bersemangat dan mengatakan :

“Kalau dihitung sekitar Rp 440 milyar. Enggaklah mahal. Jakarta saja sedang bangun stadion sepak bola dengan biaya Rp 1,2 triliyun. Permasalahannya, saya bingung apa masih ada tanah di Jakarta seluas 100 hektar. Kalau memang ada tolong tunjukan. Jakarta siap menganggarkan supaya MotoGP bisa digelar,” kata Pak Jokowi.

Buat temen-temen bro sys sekalian terutama yang orang Jakarta, ayo bantu Pak Jokowi untuk mencari lahan 100 hektar. Kalau ada kasih tahu beliau, soalnya Pak Jokowi mau langsung anggarkan sebesar Rp 440 milyar dan siap untuk bangun sirkuit baru.

Semoga saja perihal pembangunan sirkuit baru ini cepat terwujud agar Indonesia kembali menjadi salah satu negara penyelenggara MotoGP. Udah pada tahu dong kalau jaman dulu pada tahun 1996 dan 1997 Indonesia pernah menjadi tuan rumah MotoGP (GP500), CMIIW.

Jadi harapan Indonesia, Jakarta khususnya untuk menjadi tuan rumah MotoGP sangat terbuka lebar. Ditambah lagi pabrikan terkuat di MotoGP yakni Honda dan Yamaha yang punya pengaruh besar di MotoGP, sebagaian besar penjualannya ada di Indonesia. Masa sih gak mau dukung? Iya Gak bro sys?

Gimana bro sys? Ada pendapat lain? Silahkan di kolom komentar…

Iklan

28 respons untuk ‘Pak Jokowi Siap Menggelar MotoGP Di Jakarta

  1. thok November 19, 2013 / 08:07

    ya susah nyari lahan 100 hektar dijakarta.

    • KomMotor November 19, 2013 / 08:08

      Iya juga sih..
      Namanya juga usaha gan.. 😀

    • KomMotor November 19, 2013 / 09:17

      Gak tahu ane juga, tapi Pak Jokowi terkesan serius dan berniat sekali untuk bikin sirkuit. Semoga ada solusi..
      Maju terus pembangunan.. 😉

      • macantua November 19, 2013 / 09:21

        paling juga larinya ke kota kota satelite Jakarta…

        • andy Oktober 22, 2015 / 00:57

          kok jakarta mulu… ada surabaya lho pas bget klo djdikn sirkuit dan lahannya jg lebih dr cukup serupa dngn letak sirkuit d argentina. ad juga semarang.. ahhh dikit2 ibukota

          • KomMotor Oktober 22, 2015 / 00:59

            Itu waktu Pa Jokowi masih jadi Gubernur Jakarta gan..
            Postingan lawas ini… 🙂

  2. 0yoo November 19, 2013 / 09:52

    buanyak bro, masalahnya susah bebasin lahannya :mrgreen:
    apa sentul besar sm sentul kecil jadikan satu 😀

    • KomMotor November 19, 2013 / 10:21

      Iya memang, pembebasan lahan selalu menjadi tahapan paling sulit dalam setiap pembangunan, CMIIW.
      Untuk Sentul, katanya sih Pak Jokowi gak mau, soalnya bukan wilayah Jakarta.
      Thankz buat logonya bro.. Insya Allah nanti tak buatin artikel.. 🙂

    • KomMotor November 19, 2013 / 10:57

      Bisa jadi-bisa jadi.. 😀

    • KomMotor November 19, 2013 / 11:37

      Setujuh gan.. Time will tell.. 😉

  3. strider009 November 19, 2013 / 12:11

    Mending modifikasi sentul ae pak le’… Yakin deh biayanya jauh lebih murah… 440 M itu kan belum termasuk biaya pembelian lahan…

    • KomMotor November 19, 2013 / 14:36

      Permasalahannya Sentul itu bukan wilayah DKI, CMIIW..
      Jadi gak mungkin pake anggaran pemprov DKI Jakarta.. 😉

      • andy Oktober 22, 2015 / 01:03

        alah dikit2 jakarta..pake anggaran inilah.itulah..ujungnya di korup ntar…prnh ke shizuoka dan sirkuit d F1 singapore jd males lihat sentul yng gitu2 ajh

        • KomMotor Oktober 22, 2015 / 01:04

          Hahaha.. berharap yang ngurusin sirkuit buat motoGP pada takut Tuhan semua… 😀

  4. mas simol November 19, 2013 / 12:26

    kalo gak ada lahan segitu bikin aja cercuit jalan layang motoGp 😀

    • KomMotor November 19, 2013 / 14:49

      Bisa jadi… bisa jadi…
      Nice idea gan… 😀

  5. sulhan November 19, 2013 / 13:18

    sirkuit jalan raya aja ntar muterin tugu selamat datang kan zeru cman kudu ati2 ntar kena tilang klo masuk jalur busway hehehehehehe……:)

    • KomMotor November 19, 2013 / 14:51

      Wkwkkwkwkwk… bisa jadi.. bisa jadi.. :mrgreen:

  6. Hery konprank November 19, 2013 / 13:46

    semoga indonesiaku bs teruz maju…

    • KomMotor November 19, 2013 / 14:51

      Semoga… Merdeka…!!

      • siti aminah Juni 25, 2016 / 21:02

        Mending si pa jokowi gak bakalan mau gelar sirkuit motogp di sentul.sentul aja lahan nya kecil bagaimana mau 1000 hektar

  7. 46@sukses.com November 19, 2013 / 21:10

    smoga terwujud,

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s