Bajaj Pulsar 375 Fairing Siap-Siap Dirilis

Spy Shoots-Pulsar 200SS
Spy Shoots-Pulsar 200SS

Bro sys sekalian, akhir-akhir ini kita dikejutkan oleh spy shoots dari sebuah motor fairing di India sonoh yang digadang-gadang adalah P200NS fairing. Sepertinya pihak Bajaj memang sedang serius untuk menggarap motor-motor fairingnya dari mulai yang 200cc sampe yang 375cc.

Ok deh, untuk saat ini kita bahas kakaknya dulu saja, karena adiknya biasanya tinggal menyesuaikan pada beberapa bagian tertentu saja. Kenapa Bajaj hendak merilis Pulsar 375 fairing?

Bajaj Pulsar 375 (Disinyalir)
Bajaj Pulsar 375 (Disinyalir)

Mungkin motor ini nantinya akan menjadi salah satu produk flagship dari Bajaj bro sys. Selain itu juga dikarenakan pemegang saham KTM terbesar adalah pihak Bajaj (CMIIW), maka otomatis alih teknologi dari KTM ke Bajaj pun akan berjalan mulus, semulus bonus #Eh.. :mrgreen:

Dikarenakan KTM sudah merilis RC125 RC200 dan RC390 dengan tampilan yang sama persis, sepertinya pihak Bajaj juga “ngiri” dan ingin membuat motor yang lebih besar dari 200cc berupa Bajaj Pulsar 375cc fairing.

KTM RC390
KTM RC390

Untuk urusan power, seperti dirilis Visordown, Bajaj Pulsar 375 fairing ini bisa menghasilkan daya maksimal mendekati power KTM RC390 di angka 43 Hp. Wuihhhh… akhirnya Bajaj akan mempunyai motor fairing kencang bro sys.

Meskipun disinyalir 1 silinder, tetapi melihat mesin Pulsar 375 ini hampir sama plek dengan KTM RC390, sepertinya para peminat motor ini akan antusias. Koq bisa? Soalnya Bajaj Pulsar ini akan hadir dengan harga yang jauh lebih murah dari KTM RC390.

Kebayang bro sys, kalau motor ini jadi dirilis dan masuk Indonesia. Kalau misalnya dari sono nya lumayan murah, meskipun kena pajak yang lebih tinggi (dikarenakan lebih dari 250cc), semoga saja harganya tidak lebih dari Rp 35 juta. Hehehe… angka RP 35 juta tersebut adalah angka terawangan ane saja, jadi kalau pada saatnya meleset yah mohon dimaklumi saja.

Semoga saja motor ini akan ngerecokin kelas 250cc di Indonesia yang sekarang dihuni oleh Kawasaki Ninja 250FI, Honda CBR250 dan jagoan Yamaha 250cc yang juga baru akan dirilis.

Gimana bro sys? Tertarik untuk nungguin motor ini masuk Indonesia? Atau nungguin Yamaha R25 saja? Atau ada pendapat lain? Silahkan di kolom komentar…

Iklan

4 respons untuk ‘Bajaj Pulsar 375 Fairing Siap-Siap Dirilis

  1. 0yoo November 20, 2013 / 07:56

    dipantau sj sambil ketes2 ilernya ehehehe, pasti mahal bro prediksi main di range 40an jt

    • KomMotor November 20, 2013 / 08:09

      Wkwkwkk… was ilernya loncat.
      Prediksi sapa yah yang bener? Semoga 2014 nongol nih motor.. 😀

  2. Pengamat Marketing Desember 10, 2013 / 10:51

    Kayaknya di range 40 < harga P375 <50.
    Setuju.. Ini di targetkan utk tarung dng 250 cc merek2 lain..
    Kekurangan yg cuma 1 silinder dikompensasi kubikasi yg luber utk kelas 250 cc..
    Power melimpah ruah dibanding power kompetitor 250cc..
    Jadi ini persaingan di range harga yg sama (walau kelas kubikasi beda)
    Mirip P200ns vs CBSF vs NVL
    Timbul pertanyaan : Benar nggak bajaj (melalui kawak dan ktm) niat laris disini ??
    Klau mau untung ya jangan tanggung benahin 3Snya kang bro aca aca indihe..

    • KomMotor Desember 10, 2013 / 11:25

      Beuh.. analisisnya dalem banget gan. Ane demen kata2 lompensasi gan, ngena banget… Jozz lah pokok nyah..

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s