Celaka Gara-gara Ban Cacing?

Peristiwa yang menurut ane sih ngeri banget ini aslinya terjadi kemaren sore sekitar jam 16.30 di depan dealer Kawasaki Cirebon. Kebetulan ane ada urusan dengan sales Kawasaki dan ngobrol-ngobrol lumayan lama di warung yang terletak di pinggir dealer.

Sesaat setelah kecelakaan
Sesaat setelah kecelakaan

Ketika ane selesai ngobrol dengan sales tersebut ane berniat ngambil Si Hejo yang ane parkir di dealer. Baru aja ane mau ngambil Hejo, tiba-tiba terdengar suara keras dari arah jalan, Brrruuuuuuuaaaaaaaakkk…. kenceng banget bro sys dan durasinya lumayan lama.

Ane dan orang-orang yang kebetulan disitu langsung berhamburan ke jalan dan melihat apa gerangan yang terjadi. Pas ane lihat ternyata ada motor Xeon hijau terjatuh dan sedang dibantu oleh warga sekitar. Pastinya bro sys tahu rasanya kalau lihat kecelakaan, agak ngilu-ngilu gimana gituh.

Ane juga begituh, tapi naluri jurnalisnya seketika datang (lebay=mode on), ane langsung jepret-jepret tuh motor yang terseret lumayan jauh. Maksud ane sih semoga jadi pelajaran dan pengingat untuk kita semua agar lebih hati-hati.

Menurut saksi mata, motor tersebut jatuh dan terseret sekitar kurang lebih 5 meter, soalnya lagi hujan lumayan deras sih. Kalau lagi gak hujan sih paling 2-3 meter doang. Untungnya di belakangnya sedang tidak ada mobil atau motor (masih untung 😀 ), kebayang kalau ada mobil atau motor yang ngebut, Naudzubillah, jalan by pass gitu loh..

Sementara menurut orang yang kecelakaan itu sendiri, dirinya mengaku sempat merasakan adanya permukaan yang bergelombang dan membuat motornya oleng yang kemudian jatuh dan terseret sejauh 5 meter. Alhamdulillah orangnya gak apa-apa cuman luka ciuman aspal saja di kaki kanannya.

Gara-gara Ban Cacing
Gara-gara Ban Cacing

Ane langsung refleks berbisik sama orangnya : “Mazbro ban depannya kekecilan tuh.” Tapi dia gak jawab dan menanggapi, cuman terdiam saja bro sys. Mungkin masih trauma gituh bro sys, kebayang kan 5 meter?

Ketika ane check motornya, ternyata pedal gas sedikit rusak dan patah. Kalau berat mah sudah pasti, soalnya jatuhnya ke sebelah kanan. Lampu depan juga agak sedikit retak dan pengaman knalpot juga tergores lumayan dalam. Anehnya, ketika ane bilang mau cariin mekanik ke dealer, begitu ane balik lagi, tuh orang udah gak ada. Kenapa yah? Padahal cuman mau dibantuin benerin gas nya doang biar enak dipelintir.

Stang patah-Lampu Retak
Stang patah-Lampu Retak
Untung ada penahan knalpot
Untung ada penahan knalpot

Nah, kejadian di atas menjadi pelajaran bagi kita semua untuk hati-hati di jalan. Dan menurut analisis pribadi penyebab utamanya sepertinya memang ban cacing, Kenapa? Tahu sendiri ban cacing kalau di pakai di kondisi hujan, Ngeri bro sys.

Lagian kalau memang untuk sekedar bergaya dan nambah ganteng motor kan gak cuma harus ban cacing aja, masih banyak cara lain lah. Jangan sampe ngorbanin aspek keselamatan demi aspek tampilan. Setuju gak bro sys? Atau ada pendapat lain? Silahkan di kolom komentar…

Iklan

22 respons untuk ‘Celaka Gara-gara Ban Cacing?

    • KomMotor Desember 10, 2013 / 15:10

      Beuh.. kalau orang seni beda yah kata2 nya…
      WKwkkwkwk….

  1. badak Desember 10, 2013 / 21:25

    se7 bero
    tetanggaane jga ada yg kclakaan gara2 kepleset batu dijalan trus jstuh gara2 pake ban kkecilan

    • KomMotor Desember 11, 2013 / 04:17

      Yoi gan.. sepertinya ban cacing semakin banyak korban saja..

  2. 46@sukses.com Desember 10, 2013 / 22:30

    Pelan2 aza..yg penting selamat..di bilang lemot gak masalah..

  3. rusman Desember 11, 2013 / 08:40

    hadeh…
    mending pake sepeda fixie kan sama juga ban cacing :mrgreen:

  4. 0yoo Desember 11, 2013 / 09:54

    ban depan doang yg cacingan :mrgreen:

    • KomMotor Desember 11, 2013 / 12:05

      iya gan.. ban belakangnya mah sehat.. 😀

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s