Cara Pasang Plat Nomor Ninja RR Dibelakang Windshield

Si Hejo Pake Koyo
Si Hejo Pake Koyo

Aslinya ane bikin postingan ini bukan menggurui atau sok tahu, tapi murni pengen sharing dengan temen-temen semuanya yang barangkali mengalami hal serupa. Cara Pasang Plat Nomor Ninja RR Dibelakang Windshield ini ane dapet dari temen ane sesama rider Ninja yang lebih dulu nemuin cara yang menurut ane ajib ini.

Di usia Si Hejo yang tanggal 2 Februari besok genap berumur 2 tahun, plat nomor depan ane baru terpasang kemaren bro sys. Koq bisa? Soalnya pas pertama dapet plat resmi ane cobain pasang di tukang plat nomor dengan biaya sekitar Rp. 15 ribu dan hasilnya cuman tahan semingguan doang.

Setelah dicuci steam salju, tuh plat nomor yang ditempel di windshield dengan double tip itu akhirnya nepluk alias tidak nempel lagi. Mau dipasang di dudukannya kurang sreg ane, soalnya Si Hejo jadi seperti pake koyo gituh. Akhirnya semenjak ituh ane nekad gak pasang plat nomor depan.

Sepanjang tahun pertama ane cuman kena sekali razia gabungan meskipun tidak kena tilang, soalnya ane termasuk rada pandai debat gituh kalau sama polisi (narsis.com). Anehnya dalam 3 bulan terakhir ini ane udah sekitar 5 kali diberhentikan pada razia polisi. Meskipun lagi-lagi ane selamat, setelah diperingatkan bahwa tuh plat nomor depan harus segera dipasang.

Cape juga yah gan diceramahin tiap kena razia, kuping ane sampe merah-merah dengernya 😀 Lalu ane pun teringat dengan temen ane sang pemilik Ninja RR merah yang ane inget banget tuh plat nomernya terpasang dengan manis di belakang windshield. Ane pun langsung BBM dia dan minta tolong buat pasangin plat nomor depan Si Hejo.

Nah, buat bro sys sekalian yang ngalamin hal serupa, berikut Cara Pasang Plat Nomor Ninja RR Dibelakang Windshield selengkapnya :

      • Bismillah dulu pastinya biar mudah, cuman ngingetin aja sih.. 😀
      • Siapkan double tip dan gunting, kalau bisa double tip nya yang agak mahalan dikit biar kualitasnya bagus. Soalnya pas ane pasang di tukang plat nomor, tuh tukang pake double tip juga aslinya mah.
      • Lekukkan plat nomor mengikuti cekungnya windshield, ini harus pake perasaan biar pas dapetnya, semakin presisi akan semakin nempel tuh plat nomor.
      • Teknik pemasangan double tip harus menyeluruh, sepertinya ini adalah kuncinya plat nomor motor temen ane awet sampe 2 tahun masih nempel. Menyeluruh gimana? Pasang di setiap sisi, alurnya ngikutin kotak segi panjang plat nomor. Di tengah juga kasih, kalau mau semua space yang memungkinkan tempelin aja tuh double tip biar lebih kuat.
      • Tempelkan dengan penuh perasaan dan tahan selama beberapa saat sampai yakin tuh plat nomor udah nempel ke windshield.
      • Tempelkan dan Tahnn Selama Beberapa saat
      • Ganjal dengan lap atau kertas di sela-sela antara speedo meter dengan plat nomor. Kalau bisa seharian jangan dilepas tuh ganjelnya, biar lebih rekat nempelnya.
      • Dan terakhir jangan sampe kena ujan atau dicuci dulu selama kurang lebih 2 hari. Langkah terakhir ini demi keawetan tuh plat nomor nempel dengan sempurna.

Si Hejo Gak pake koyo lagi
Alhamdulillah selesai juga nih pasang plat nomor di Si Hejo. Gimana bro sys? Tambah ganteng kan Si Hejo? Udah gak pake koyo lagi sekarang mah dan yang penting gak bakalan diceramahin sama pak polisi lagi. Terakhir buat bro sys dan para suhu sekalian yang pengen share atau nambahin silahkan di kolom komentar…

Iklan

10 respons untuk ‘Cara Pasang Plat Nomor Ninja RR Dibelakang Windshield

    • KomMotor Januari 26, 2014 / 20:46

      Haish.. udah 2 tahun gan…
      Platnya yang baru 3 hari.. 😀

    • KomMotor Januari 26, 2014 / 23:48

      Justru ituh, ane males pake koyo… wkwkwwkk…

  1. rusman Januari 27, 2014 / 09:57

    ditilang ga ya?

    • KomMotor Januari 27, 2014 / 10:14

      Sebenernya ane sebelum pake plat nomer depan juga ga pernah ditilang.. Cuman diceramahin aja gan.. 😀

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s